Inilah Sutradara yang Akan Mengarahkan Film Live Action Shang-Chi

505

Deadline membawa kabar bahwa Marvel Studios telah mendapatkan Destin Daniel Cretton (Just Mercy) untuk mengarahkan Shang-Chi, sebuah proyek (franchise) film superhero pertama dari Marvel yang mempunyai tokoh utama/protagonis Asia.

Destin Daniel Cretton adalah sutradara, penulis skenario, produser, dan editor film yang terkenal karena menulis dan mengarahkan film keduanya, Short Term 12 (2013), yang sangat dipuji dan diterima dengan baik.

Dave Callaham yang dikenal melalui The Expendables hingga menciptakan serial TV Jean-Claude Van Johnson dan Wonder Woman 1984, telah dikontrak untuk menulis skenario proyek ini. Marvel juga dilaporkan sudah mengincar sejumlah sutradara keturunan Asia dan Asia-Amerika untuk mengarahkan film ini dengan melihat Black Panther sebagai acuan kesuksesannya.

Shang-Chi, juga dikenal sebagai Master of Kung Fu, pertama kali diperkenalkan pada komik Special Marvel Edition # 15 pada tahun 1973 setelah mereka gagal mendapatkan hak atas serial TV populer saat itu Kung Fu, yang dibintangi David Carradine. Karakter ini merupakan seorang master beladiri, ia juga mempunyai kemampuan untuk membuat replika tak terbatas dari dirinya sendiri. Setelah dalam Edisi Spesial Marvel, tokoh ini berubah nama menjadi The Hands of Shang-Chi: Master of Kung Fu. Ia juga muncul dalam kisah komik Marvel Team-Up dan Marvel Two-in-One dan juga menjadi anggota dari The Avengers dan Heroes for Hire, yang terakhir muncul bersama dengan sesama kung fu master, Daughters of the Dragon.

Proyek ini akan menjadi salah satu “penghuni” MCU di tahap ke-4 (phase 4) yang akan ditemani oleh sejumlah film seperti Black Widow yang akan diarahkan oleh Cate Shortland serta The Eternals, dengan sutradara Chloe Zhao

Baca Juga:  Ending Batman v Superman: Dawn of Justice Versi Hishe



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.