Inilah Maksud dan Arti dari Kostum Hitam Superman di Justice League Snyder Cut

1640

Seperti kita ketahui, trailer baru dari film Justice League Snyder Cut telah memberi penggemar sebuah pandangan baru mengenai film superhero milik Zack Snyder tersebut. Dalam trailer ini terlihat banyak sekali perbedaan dengan versi bioskop yang diambil alih oleh Josh Whedon pada tahun 2017 yang lalu. Salah satunya adalah kostum Superman yang terlihat berwarna hitam. Namun apa yang menjadi pembeda antara kostum klasik superman berwarna biru dengan warna hitam seperti dalam trailer baru tersebut?

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Snyder menjelaskan pentingnya kostum hitam tersebut.

“Kostum hitam, dapat dikatakan merupakan perwakilan dari Krypton modern, ketika dia (Superman/Kal-El) pergi dari planet tersebut, semua orang mengenakan kostum/baju hitam. Jadi itu mempunyai hubungan dengan, dalam beberapa hal, dunia lama dari Krypton. Saya pikir itu mempunyai hubungan yang lebih langsung dengan keluarganya. Dalam banyak hal, kostum biru, bagi saya, mewakili tempatnya di Bumi. Kostum biru adalah setelan pahlawannya, kostum yang menjadi takdirnya, sedangkan yang hitam mempunyai hubungan lebih pribadi dalam banyak hal, lebih banyak tentang keluarganya. Salah satunya mempunyai hubungan ke luar, dan satu ke dalam. Itu selalu menjadi niat saya dengan alur cerita film yang lebih luas untuk menyadari hal itu secara lengkap.”

Kostum hitam Superman pertama kali muncul di komik “Death of Superman” yang memperlihatkan sang putra Krypton gugur setelah pertempuran mengerikan dengan Doomsday. Pada hari-hari berikutnya, sementara dunia berduka atas kehilangannya, terungkap bahwa Superman sebenarnya masih hidup, tetapi sangat melemah. Sambil menunggu untuk mendapatkan kembali kekuatannya, Superman mengenakan kostum hitam, yang dikenal sebagai baju/kostum regenerasi, yang akan mempercepat proses untuk mendapatkan kembali kekuatannya.

Baca Juga:  5 Fakta Kingdom: Legendary War. Variety Show Paling Ditunggu Setiap Minggu

Namun jika dilihat dari penjelasan Zack Snyder kostum hitam dalam Justice League adalah lebih mewakili sisi emosional, mengingat hal itu mirip dengan baju/kostum yang dikenakan oleh orang-orang di Krypton. Snyder juga sebelumnya telah menyatakan bahwa kostum hitam akan memungkinkan untuk menuturkan kisah yang lebih baik antara waktu saat ini dalam film, dan kilas balik yang akan terjadi di berbagai titik.

Justice League Snyder Cut dibintangi oleh Ben Affleck sebagai Batman, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Henry Cavill sebagai Superman, Amy Adams sebagai Lois Lane, Jason Momoa sebagai Aquaman, Ezra Miller sebagai The Flash, Ray Fisher sebagai Cyborg, Jeremy Irons sebagai Alfred Pennyworth, Diane Lane sebagai Martha Kent, Ray Porter sebagai Darkseid, Ciarรกn Hinds sebagai Steppenwolf, Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor dan J.K. Simmons sebagai Commissioner Gordon. Film yang juga akan diramaikan oleh Jared Leto sebagai Joker ini akan tayang di HBO Max pada 18 Maret 2021.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.