Inilah Film yang Akan Dibintangi Donnie Yen Paska Pensiun Dari Ip Man

6521

Foshan, salah satu tempat kelahiran seni bela diri di China, yang telah mencetak para pakar kung fu seperti Bruce Lee, Ip Man dan Wong Fei-hung. Minggu ini  kota kecil di provinsi Guangdong itu sedang dalam sorotan karena menjadi tuan rumah festival film-film kung fu.

Festival selama seminggu di Guangdong dibuka pada hari Selasa dan akan menampilkan pemutaran lebih dari 40 film, termasuk Ip Man 4: The Finale, yang akan dirilis secara umum di Tiongkok pada hari Jumat dan yang ditampilkan sebagai film pembuka festival.

Seperti yang telah ia katakan pada kesempatan terpisah dalam beberapa hari terakhir, bintang Ip Man 4, Donnie Yen Ji-menegaskan kembali di Festival Film Kung Fu Area Greater China (Foshan) bahwa Ip Man 4  akan menjadi film kung fu terakhirnya, Yen akan pensiun dengan alasan cidera tubuh dan kesulitan mencapai terobosan lebih lanjut dalam genre film seni bela diri.

“Saya telah membintangi sebanyak total 78 film. Saya telah berusaha melakukan yang terbaik di setiap film… Orang mungkin melihat aktor dipenuhi dengan kemuliaan, tapi, terutama kami pelaku film aksi dan kung fu, memiliki kehidupan sangat keras. Tubuh kami dipenuhi dengan luka dan rasa sakit.”

Yu Dong, pendiri Bona Film Group, yang bersama-sama memproduksi Ip Man 4, mengatakan sementara film ini menandai akhir dari waralaba, selanjutnya mereka akan menghasilkan di film-film yang mengisahkan Bruce Lee.

Lee adalah murid Ip. Dalam Ip Man 4, Lee diperankan oleh aktor Hong Kong Danny Chan Kwok-kwan, yang awalnya dibina oleh komedian Stephen Chow Sing-chi untuk membintangi Shaolin Soccer 2001 karena kemiripannya dengan Bruce Lee.

Raymond Wong Bak-ming, produser Ip Man 4, mengatakan di festival bahwa film Ip Man telah mengubah master wing chun menjadi nama yang mengglobal.

Baca Juga:  Teaser Baru Wonder Woman 1984 Memperlihatkan Cheetah Sedang Beraksi

“Sebelum munculnya film Ip Man, tidak ada seorang pun di Tiongkok yang tahu tentang Ip Man. Pada 2007 ketika kami bersiap untuk membuat film Ip Man pertama, kami datang ke Foshan. Kami berbicara dengan lebih dari 10 orang tua yang menyaksikan langsung kehidupan seorang Ip.

“Pada waktu itu, bahkan orang-orang di Guangzhou tidak mengetahui Ip, apalagi orang-orang di utara Cina … Sekarang, Ip Man menikmati popularitas global. Hollywood memiliki Iron Man dan Cina punya Ip Man. Itu membuktikan daya tarik film bergenre seni bela diri. ”

Meskipun Ip Man 4 akan menjadi film kung fu terakhirnya, Yen mengatakan ia masih akan membuat film aksi, termasuk drama polisi dan komedi.

Aktor ini selanjutnya akan terlihat dalam komedi aksi Enter the Fat Dragon, yang akan dirilis pada 23 Januari, dan adaptasi live-action Mulan Disney, yang rilis bulan Maret.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.