Inilah Film Superhero Terburuk Sepanjang Masa Menurut IMDb (Bagian 2)

681

Tidak semua film superhero yang dibuat sebelum tahun 2000-an adalah film yang tidak layak untuk ditonton. Ke lima film sebelumnya adalah film superhero yang buruk dan kebanyakan film tersebut dibuat pada tahun 2000-an.

Sebelumnya, diperingkat sepuluh adalah film Hulk (2003), film ini diperankan oleh Eric Bana dan disutradarai oleh Ang Lee. Walaupun Ang Lee mendapat pujian di film lainnya, namun para kritikus nampaknya tidak tertarik dengan film bergenre superhero yang digarap Ang Lee.

Diperingkat sembilan adalah Green Lantern (2011), lagi-lagi film yang umurnya masih terbilang baru, namun sayangnya film ini sangat cepat untuk dilupakan. Walaupun sebagian banyak yang mengingatnya karena buruknya film tersebut. Bahkan Ryan Reynold  sang protagonistnya pun membenci film tersebut.

Selanjutnya diperingkat depalan adalah Elektra (2005), film yang dibintangi Jennifer Garner ini adalah salah satu sisaan cerita superhero Marvel. Selanjutnya masih berkaitan dengan superhero wanita. Film terburuk selanjutnya diperingkat tujuh adalah Supergirl (1984), Jauh sebelum Melissa Benoist memerankan Supergirl, dulu ada Helen Slater yang memerankan perannya. Sayangnya film ini hanya meraup sedikit dari anggarannya.

Dan diperingkat enam adalah film yang diperankan oleh Nicolas Cage, yaitu Ghost Rider: Spirit Of Vengeance (2011). Film ini dibuat hanya untuk mendapatkan ulasan pedas dari para kritikus film.

Tentu saja, film-film yang dibahas tadi bukanlah film superhero yang terburuk, masih ada lima film lagi yang paling terburuk. Mari kita lanjutkan. Ini dia film superhero terburuk sepanjang masa menurut IMDb seperti dilansir Thethings.com, diurutkan berdasarkan ratingnya.

5. Fantastic Four (2015) – 4.2

Berbeda dengan kesuksesan komersial besar film Fantastic Four 2005, reboot film ini tahun 2015 dibintangi Miles Teller dan Michael B. Jordan yang biasanya sudah dipastikan akan menarik, ternyata malah sebaliknya. Kekuatan bintang mereka tidak cukup untuk menyelamatkan bencana ini, yang kehilangan lebih dari US$ 100 juta di box office. Bahkan sekuelnya pun harus dibatalkan, karena film ini adalah bencana yang besar.

Baca Juga:  Urutan Terbaik Menonton DC Universe Animated Original Movies (Bagian II)

4. Batman & Robin (1997) – 3.8

Upaya sutradara Joel Schumacher di film Batman akan selamanya turun dalam sejarah film. Tidak mengherankan, Batman & Robin dianggap sebagai salah satu film terburuk sepanjang masa.

Kembalinya ke era Adam West tahun 60-an dengan permainan kata-kata murahan (“Let’s kick some ice”, kata Mr. Freeze), kostum dan desain set yang norak, dan akting yang berlebihan, George Clooney terus meminta maaf atas perannya dalam film. Selanjutnya, waralaba harus ditunda sebelum di-reboot oleh Christopher Nolan pada tahun 2005.

3. Superman IV: The Quest For Peace (1987) – 3.7

Akhir yang menyedihkan bagi Christopher Reeve sebagai Superman, film sebelumnya sangat populer, tetapi film akhir yang dirilis pada tahun 80-an ini gagal dalam segala hal. Selama produksi, para pembuat film benar-benar kehabisan uang, yang berarti bahwa Superman IV pada dasarnya dirilis walaupun film ini belum selesai. Film ini menerima ulasan yang sangat negatif, dengan Orlando Sentinel berargumen bahwa “Superman IV adalah kryptonite sinematik.”

2. Catwoman (2004) – 3.4

Kegagalan terbesar, Catwoman telah dikritik karena terlalu fokus pada pemuliaan kecantikan dan daya tarik seks bintang Halle Berry, yang bertentangan dengan adaptasi otentik komik DC.

Berry memenangkan Razzie untuk Aktris Terburuk dan benar-benar naik ke panggung untuk menerima penghargaan, yang harus kita akui adalah, sebenarnya itu adalah langkah yang cukup keren.

1. Captain America (1990) – 3.2

Tenang, ini tidak ada hubungannya dengan Captain America Chris Evans. Sebaliknya, ini adalah bencana Captain America 1990, yang secara resmi merupakan film superhero terburuk sepanjang masa, menurut IMDb. Dan mudah-mudahan ini benar-benar yang terburuk hingga satu abad ke depan. Mari kita sama-sama berdoa.

Baca Juga:  Film Injustice: Gods Among Us Umumkan Para Pengisi Suara dan Waktu Rilisnya

Dengan rating menyedihkan 3,2, film ini telah digambarkan sebagai “all wrong” oleh Entertainment Weekly, sementara Alternate Ending mencapnya “Sangat-sangat membosankan, menyeret keluar 97 menit ke titik waktu itu sendiri kurang lebih tidak lagi memiliki arti.” Intinya, film ini sebaiknya jangan ditonton, dan tentunya jangan sekali-kalinya membandingkan dengan Captain America yang diperankan oleh Crhis Evans, karena sudah jelas hasilnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.