Inilah Asal Inspirasi Tawa Khas Joaquin Phoenix untuk Film Joker

4669

Tidak ada sifat yang lebih penting bagi Joker daripada tawanya. Sejak penggambarannya yang paling awal di layar, hingga hari ini, setiap aktor yang memerankan Clown Prince of Crime telah memiliki penafsiran yang berbeda mengenai hal ini.

Joaquin Phoenix, yang memainkan karakter dalam Joker arahan Todd Phillips, tidak terkecuali, dan dalam sebuah wawancara dengan Il Verdini (via CBR), aktor ini mengungkapkan bagaimana tawa-nya menjadi seperti itu.

“Saya mulai [dengan tawa],” kata Phoenix. “Saya menonton video orang yang menderita tawa patologis, gangguan neurologis yang membuat orang tertawa tak terkendali.”

Hal ini mau tidak mau mengungkapkan sedikit tentang Arthur Fleck, yang merupakan nama karakter Joker sebelum ia menjadi penuh dengan persona badutnya. Dengan menjadikannya sebagai kelainan patologis, ia berpotensi menjadi psikosis yang mendalam dalam karakternya, mengubah dirinya dari badut jalanan sehari-hari menjadi momok Kota Gotham.

Baik Joaquin Phoenix dan Todd Phillips telah mempersiapkan penggemar buku komik mengenai apa yang dapat mereka harapkan ketika film ini tiba di bioskop pada bulan Oktober mendatang. Phillips telah memperingatkan penggemar bahwa film ini tidak mengambil kisahnya dari buku komik. Alih-alih, ini adalah cerita baru dengan karakter yang sepenuhnya baru  dalam proses menjadi Joker. Seperti dibuktikan oleh trailer terbaru, penggemar dapat melihat lebih banyak tentang apa yang Phoenix dan Phillips bicarakan selama beberapa bulan terakhir.

Film Joker adalah pengambilan gelap dan berliku pada  sang protagonis dan Joaquin Phoenix terlihat sangat mendalami karakternya sebagai penjahat dalam film ini. Tidak ada Batman di sini, hanya seorang lelaki tertindas bernama Arthur Fleck. Film ini berlangsung pada awal 1980-an dan Fleck sepertinya tidak bisa istirahat.

Baca Juga:  Toni Collette dan Monica Bellucci Bergabung dengan Proyek Film Mafia Mamma

Mungkin beberapa penggemar berat DC akan mengalami masalah dengan adaptasi Phillips dalam menciptakan versi baru Joker untuk layar lebar, namun film ini sudah mulai mendapatkan perhatian besar dari luar. Peluang masuk dalam Academy Awards telah mulai berputar dan Phoenix dilaporkan telah memberikan kinerja yang luar biasa dan tanpa cela sebagai Arthur Fleck.

Phillips menulis naskah film Joker bersama dengan Scott Silver (The Fighter), sedangkan para pemeran pendukung film ini adalah Zazie Beets, Robert De Niro, Marc Maron, Shea Whigham, Glenn Fleshler, Bill Camp, Douglas Hodge, Josh Pais, dan Brett Cullen.

Baca lebih lengkap tentang Joker di majalah cinemags! Pesan dan dapatkan segera majalah Cinemags terbaru, untuk pemesanan via online silahkan klik banner Joker “disini” untuk pemesanan langsung via whatsapp bisa ke 0812-1257-1688

 

Mau majalah cinemags 227 gratis? Caranya gampang, asah pengetahuan kalian tentang Joker disini. Selain dapat majalah gratis, kalian juga bisa dapatkan juga voucer OVO, Gopay dan puluhan hadiah menarik lainnya di kuis Joker ini. Yuk ikutan!




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.