Inilah Arti Simbol Kostum dan Topeng di Serial Money Heist

1824

Penulis serial NETFLIX tergress saat ini, Javier Gómez Santander mengungkapkan pesan tersembunyi di balik topeng simbolis yang digunakan oleh setiap anggota geng perampok dalam serial Money Heist.

Kostumnya langsung dapat dikenali karena topeng wajah yang unik serta jumpsuits merah. Dan kini penulis dibalik serial Money Heist yakin bahwa topeng yang digunakan dalam serial ini telah menjadi bagian ikon. Dia mengatakan: “Jumpsuits merah dan topeng diarak di sekitar Amerika, Eropa dan Asia. “topeng itu digunakan dalam pawai protes politik di Lebanon, Irak, Prancis dan Chili.”

Dia menambahkan: “Dan seiring dengan dihidupkannya kembali ‘Bella Ciao’, topeng ini berkeliling dunia untuk tujuan-tujuan seperti demokrasi, feminisme dan lingkungan.”

Alasan awal para geng perampok mengenakan topeng dan jumpsuits adalah untuk membantu menyembunyikan identitas mereka saat mereka mengambil misi yang sulit yaitu merampok Spanish Bank.

Penulis Javier Gómez Santander mengomentari makna di balik topeng Money Heist

Para fans akan ingat bahwa setiap anggota kru memiliki nama kode, untuk menurunkan peluang mereka ditangkap, sebagai upaya untuk menjaga sejarah pribadi setiap individu.

Tapi selain menjaga identitas asli mereka, kostum juga memiliki makna yang lebih dalam di acara itu.

Misalnya, topeng The Salvador Dalí dipilih karena artis itu adalah simbol perlawanan saat dia masih hidup.

Salvador Dali yang meninggal pada tahun 1989, adalah seorang pelukis surealis Spanyol yang dikenal sebagai seniman dengan ide ‘out of the box’ dengan karya seninya di awal abad ke-20.

Jumpsuit merah juga dipilih karena merah adalah simbol untuk revolusi dan telah digunakan oleh banyak kelompok perlawanan sepanjang sejarah.

Selain itu, merah adalah warna simbolis untuk Spanyol dalam banyak hal dan menjadi salah satu warna nasional negara serta membangkitkan gambar perkelahian manusia melawan banteng.

Alvaro Morte, yang berperan sebagai The Professor, dalam film dokumenternya, mengatakan: “Ketika sebuah LSM menyelamatkan sebuah kapal penuh imigran dan segera setelah mereka dibawa ke tempat yang aman, mereka pun mulai menyanyikan ‘Bella Ciao’, itu jauh lebih penting daripada yang lainnya. “

 

Baca Juga:  Ini Dia Kematian Teraneh dan Paling Umum dalam Film-film Hollywood

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.