Inilah Alasan Sebenarnya Dibalik Pembatalan Film The Hunt

502

Ancaman kematian dan sambutan negatif di test screening adalah beberapa alasan utama Universal memutuskan untuk menarik The Hunt dari jadwal rilisnya. Studio sebelumnya telah merencanakan untuk mempertahankan tanggal rilis 27 September, bahkan setelah menghentikan kampanye promosi setelah penembakan massal yang mematikan di El Paso, Gilroy, dan Dayton.

Film thriller politik ini sudah mulai mendapat reaksi dari para kritikus dengan Presiden Donald Trump memimpin dakwaan dengan memanaskan situasi. Trump mengecam The Hunt di media sosial, menyatakan itu hanya dirilis untuk “mengobarkan dan menyebabkan kekacauan”, meskipun ia tidak pernah secara spesifik menyebutkan judul film yang dimaksud.

Menurut  The Hollywood Reporter, setelah penembakan massal baru-baru ini, “Eksekutif Universal dan pembuat film mulai menerima ancaman kematian melalui email dan di media sosial dan kemudian mereka segera menghentikan kampanye pemasaran film ini,” menurut sumber THR. Keputusan studio untuk menghentikan pemasaran untuk The Hunt adalah keputusan yang bijak mengingat trailer dan TV spot menunjukkan manusia memburu manusia lain dengan senjata. Pada saat itu, studio masih bermaksud untuk menempatkan film kontroversial tersebut ke bioskop.

Namun, studio tidak menyangka kontroversi seputar The Hunt menjadi begitu besar. Tes Screening kedua untuk film tersebut, yang menempatkan sekitar selusin orang yang diburu oleh elit kaya, menemukan bahwa para penonton sekali lagi menyatakan ketidaknyamanan dengan politik film yang diproduksi Jason Blum tersebut. Jika itu tidak cukup, Fox News mengalihkan perhatian mereka ke The Hunt dan mulai meliput tentang hal ini, di mana Donald Trump juga mengetahui tentang film yang sekarang dibatalkan. Dan kemudian pihak studio harus membuat keputusan untuk film yang berbudget $18 juta ini.

The Hunt dibintangi oleh Betty Gilpin (Glow), Hilary Swank (Million Dollar Baby), Emma Roberts (American Horror Story), Glenn Howerton (It’s Always Sunny in Philadelphia), Ike Barinholtz (Suicide Squad) dan Macon Blair (Green Room). Dengan Craig Zobel (Compliance) sebagai nahkodanya dan penulis naskah Nick Cuse (The Leftovers) dan Damon Lindelof (Lost).

Baca Juga:  Sutradara Far From Home Menginginkan Villain Ini di Sekuelnya



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.