Inilah Alasan Donnie Yen Ambil Bagian dalam Rogue One

657

rogue_one_donnie_yen

Buat kalian yang setia mengikuti franchise Star Wars pasti menyadari sebagian besar karakter dalam Rogue One: A Star Wars Story tidak terlalu dikenal dalam Star Wars universe sebelumnya. Sebut saja seperti Luke Skywalker, Obi-Wan Kenobi, atau Han Solo. Dengan menyajikan cerita “stand alone”, spin-off dari Star Wars ini menghadirkan sejumlah karakter-karakter baru. Salah satunya adalah Chirrut Imwe yang diperankan oleh Donnie Yen.

Ditemui oleh pihak Collider beberapa waktu lalu, Yen berbicara mengenai perannya dalam Rogue One. Menurutnya, keterlibatan dirinya dalam proyek ini menjadi hal yang bagus untuk meningkatkan kariernya di perfilman Amerika. Namun, disamping itu semua, Yen mengaku memiliki alasannya tersendiri untuk bergabung dalam Rogue One.

“Cukup menjadi bagian dari keseluruhan semesta, Star Wars universe, maka saya akan diabadikan dan terus diingat oleh semua anak-anak. Anak-anak saya menyukai Star Wars, sangat keren bukan? Serius, ini adalah alasan utama saya.”

Chirrut Imwe memang bukanlah seorang Jedi, tapi dia selalu memegang prinsip layaknya seorang Jedi. Dia sangat dekat dengan dunia spiritual dan “The Force.” Meskipun tidak bisa melihat, dia mampu berjuang sekuat tenaga dan menaklukan para pasukan Empire. Yen yang terkenal dengan aksi laganya tentu menuangkan kemampuan bela dirinya ke dalam karakter ini. Ketika ditanya mengenai perihal gaya bertarungnya dalam Star Wars universe, Yen menjawab:

“Saya tidak pernah benar-benar memikirkan tentang apa yang ingin saya tunjukkan dalam hal aksi laga atau gaya bertarung. Namun, saya yakin, sebagai seorang aktor tidak peduli seberapa besar kalian berusaha untuk tampil berbeda, kalian akan selalu berakhir menjadi diri kalian sendiri dan saya juga sudah cukuop lama berada di industri perfilman. Jadi, ketika kalian melihat saya memainkan sebuah karakter, kalian akan melihat gaya khas dari Donnie Yen.”

Baca Juga: 3 Hal Penting yang Perlu Diketahui Mengenai Rogue One: A Star Wars Story

Baca Juga:  Trailer Internasional Dune Tampilkan Ketegangan Kisah Filmnya

Rogue One: A Star Wars Story dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Jiang Wen, Forest Whitaker, Mads Mikkelsen dan Alan Tudyk. Rogue One merupakan film pertama dari rangkaian seri Star Wars Anthology.

Film  yang disutradarai oleh Gareth Edwards (Godzilla) ini akan membawa kita kembali berpetualang di dunia Star Wars Universe. Kita dapat menyaksikan bintang dari serial Hannibal, Mads Mikkelsen sebagai ayah dari Jyn Erso yang diperankan oleh Felicity Jones dan penampilan sang master Darth Vader serta stormtrooper klasik, mengingat kisah dari Rogue One berlatar belakang sebelum kejadian di film A New Hope.