Pennywise

Inilah 7 Film Horor Rating R Paling Sukses Sepanjang Masa

4226

Film horor terus menarik penggemar film yang mencari sensasi ketakutan di bioskop dan banyak penonton yang menikmati sensasi ini, terutama terhadap film horor yang ber-rating R/dewasa.

Bulan Oktober atau sering disebut bulan-nya Halloween adalah waktu yang tepat untuk menonton film-film horor berdarah, sadis dan mengerikan. Dan kini untuk membantu Anda memutuskan apa yang akan ditonton, dibawah ini adalah 7 film horor ber-rating R yang paling sukses secara komersil.

Paranormal Activity (2009)

Film dengan format found-footage yang hanya mempunyai anggaran $ 15.000 ini adalah sebuah film hit yang menakjubkan secara finansial. Film ini memperoleh pendapatan hampir $ 108 juta di box office AS dan mendapat lebih dari $ 85 juta secara internasional dengan total $ 193 juta di seluruh dunia. Paramount / DreamWorks memperoleh hak peredaran domestik film ini hanya dengan biaya sebesar $ 350.000 dan menjadikannya sebagai sebuah film paling menguntungkan yang pernah dibuat (berdasarkan laba atas investasi dan tidak termasuk biaya pemasaran).

The Nun (2018)

The Nun merupakan spin-off The Conjuring 2 yang baru dirilis beberapa waktu yang lalu dan film kelima di The Conjuring Universe ini telah meraup $ 330 juta di seluruh dunia, menjadikannya film terlaris dari franchise Conjuring. Film ini dibuat seharga $ 22 juta. Angka pendapatan ini masih dapat bertambah mengingat film ini masih segar dalam ingatan penonton.

The Conjuring (2013)

The Conjuring merupakan buah karya James Wan film yang terus berkembang menjadi sebuah universe horor yang sangat sukses. Dengan film Conjuring ketiga sedang dalam proses persiapan, film ini telah menelurkan tiga spin-off dan sekarang menjadi salah satu franchise horor terlaris sepanjang masa. The Conjuring telah meraup lebih dari $ 319 juta di seluruh dunia dengan anggaran $ 20 juta, dan para penggemar film horor serta kritikus juga sangat menyukai film ini.

Baca Juga:  Matt Damon Menolak Tampil di Spider-Man: Homecoming 2?

The Blair Witch Project (1999)

Dibuat hanya dengan biaya sebesar $ 60.000, The Blair Witch Project adalah film yang kemudian mendapatkan penghasilan sebesar hampir $ 250 juta di seluruh dunia. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu film independen paling sukses sepanjang masa. Fi mini melahirkan dua sekuel, dan sebuah acara TV digital yang sedang dipersiapkan. The Blair Witch Project secara luas dianggap telah mempopulerkan gaya film found-footage yang juga digunakan dalam film-film seperti Paranormal Activity.

Get Out (2017)

Jordan Peele mendapatkan kesuksesan luar biasa dengan film Get Out. Dia menulis dan mengarahkan film yang menjadi debut penyutradaraan-nya. Film ini meraup penghasilan $ 255 juta di seluruh dunia dengan anggaran produksi hanya sebesar $ 4,5 juta. Kritikus sangat menyukai Get Out dan film ini langsung menjadi fenomena pop culture. Tidak hanya itu, Get Out juga dinominasikan untuk empat Oscar, memenangkan satu untuk Best Original Screenplay, serta lima nominasi penghargaan Critics Choice Awards dan dua Golden Globe.

The Exorcist (1973)

Memperoleh pendapatan $ 66,3 juta di box office domestik dan menjadi film paling populer kedua tahun itu. Setelah beberapa kali dirilis ulang, The Exorcist memperoleh tambahan pendapatan sebesar $ 232.91 juta di dalam negeri. Dikombinasikan, film-film Exorcist telah meraup $ 630,5 juta di seluruh dunia.

IT (2017)

Diproduksi dengan biaya sebesar $ 35 juta, IT memperoleh pemasukan sekitar $ 700,4 juta di box office di seluruh dunia, dengan angka $ 327,48 juta di peredaran domestik. Film ini juga dinobatkan sebagai film horor berpenghasilan tertinggi sepanjang masa. IT juga memecahkan sejumlah catatan rekor lain termasuk rekor untuk pendapatan akhir pekan terbesar baik untuk kategori film rilisan September dan film horor ($ 123,1 juta), dan merupakan film debut terbesar kedua untuk film R-rated di belakang Deadpool ($ 132,4 juta).

Baca Juga:  Lihat Perwujudan Kisah Live Action Aladdin di Teaser Trailer Perdananya

Sumber: Forbes

 




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.