Inilah 5 Film Berkelas Favorit Henry Rollins

891

Henry Rollins, vokalis ikonis band punk asal California Black Flag telah menobatkan lima film favoritnya sepanjang masa.

Pada tahun 1980, sebagai penggemar berat Black Flag, Rollins mulai bertukar surat dengan bassis Chuck Dukowski dan kemudian mengundang seluruh band untuk tinggal di rumah orang tuanya saat mereka melakukan tur di Pantai Timur. Pada saat itu, vokalis Black Flag, Dez Cadena ingin fokus sepenuhnya pada permainan gitar dalam band-nya, sehingga melowongkan posisis vokalis.

Setelah audisi parsial untuk peran di Tu Casa Studio di New York City, Black Flag akhirnya meminta Rollins untuk menjadi wajah dan vokal baru band. Sejak saat itu, Rollins tidak pernah melihat ke belakang. Sepenuhnya membenamkan dirinya dalam genre punk, vokalis Black Flag baru menjadi terobsesi dengan musik dan, di tahun-tahun kemudian, memilih untuk menulis tentang musik sebagai kolumnis Rolling Stone dan LA Weekly.

Kedatangannya ke garis depan musik punk mungkin merupakan keberuntungan karena diberikan rute yang tidak biasa untuk musik, Rollins selalu ditakdirkan untuk mengekspresikan visi kreatifnya dalam satu bentuk seni atau yang lain. Sejak kesuksesannya dengan Black Flag, sang musisi terus membangun karier di film dan muncul di film-film independen bersama bandnya.

Mendapatkan tawaran di layar lebar, Rollins telah muncul dalam film-film seperti Wrong Turn, Bad Boys II, The Chase dan lebih banyak lagi ketika kemampuan aktingnya meningkat. Sementara perubahannya menjadi aktor mungkin mengejutkan bagi beberapa penggemar Black Flag, Rollins selalu mencatat kekagumannya yang kuat pada dunia sinema dan merujuk banyak film yang berbeda sebagai sumber inspirasi.

Rollins dengan cepat menunjuk sutradara perintis film Jepang Akira Kurosawa sebagai pengaruh besar dalam hidupnya, ia menggambarkannya sebagai sutradara favorit dan Seven Samurai adalah masterpiece . ”

Baca Juga:  Tayangan WarnerMedia bulan Maret 2021

Lihat film favorit Rollins, di bawah ini.

  1. The Graduate – Mike Nicholls, 1967.

  2. Seven Samurai – Akira Kurosawa, 1954.

  3. All the Presidents Men – Alan J. Pakula, 1976.

  4. Apocalypse Now – Francis Ford Coppola, 1979

  5. Animal House – John Landis, 1978.

Saat mendiskusikan epos perang Apocalypse Now karya Francis Francis, Rollins berkata: “Ketika saya bertambah tua — saya 55 tahun sekarang” film itu masih relevan bagi saya. Dan itu masih berbicara kepada saya di banyak level.

“Akhirnya saya menemukan jawaban mengenai makna Apocalypse Now: ini hanyalah semata-mata mengenai  kegilaan yang tidak lain adalah perang. Hanya sekelompok orang yang benar-benar gila. Dan film ini menangkap kegilaan dari konflik manusia dengan sempurna. Ini bisa juga berarti perang apa pun. “




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.