Inikah Sutradara dari Proyek Blade Milik Marvel Studios?

279

Sepertinya proyek reboot Blade milik Marvel Studios telah menemukan sutradaranya. Setelah melakukan “pencarian” yang cukup menyeluruh dan melibatkan pertemuan dengan berbagai kandidat potensial sejak tahun lalu, akhirnya pihak studio dikabarkan telah menetapkan fokusnya pada Bassam Tariq untuk mengarahkan proyek yang akan dibintangi oleh Mahershala Ali tersebut. Stacy Osei-Kuffour sedang menulis skenario untuk proyek film baru Blade ini dengan pengawasan dari produser dan juga Presiden Marvel Studios, Kevin Feige.

Tariq, yang dikenal karena mengarahkan film Mogul Mowgli, secara resmi sedang dalam proses perundingan untuk mengarahkan adaptasi yang diangkat dari komik Marvel yang cukup populer tersebut.

Sebelumnya, proses pencarian sutradara untuk film tentang pemburu vampir ini telah berlangsung selama berbulan-bulan, dengan proses pencarian yang cukup melelahkan. Menurut laporan dari Deadline, Bassam Tariq tampaknya menjadi pilihan terakhir. Meskipun kesepakatan belum tercapai, sepertinya pihak Marvel sudah memantapkan pilihan mereka tersebut.

Proyek film Blade pertama kali diumumkan oleh presiden Marvel Studios, Kevin Feige di San Diego Comic-Con 2019, dengan menghadirkan pemenang Oscar Mahershala Ali yang membuat seluruh pengunjung terkejut kala itu. Ali, yang sebelumnya membintangi serial Luke Cage dari Netflix, mengkonfirmasi bahwa dia adalah orang yang pertama kali didekati studio untuk memerankan sosok superhero vampir tersebut.

Karakter pemburu vampir, Blade dikenal publik secara luas ketika dibintangi oleh Wesley Snipes. Blade, film tahun 1998 yang menghadirkan kisah tentang manusia setengah vampir berkulit hitam yang berburu vampir dan dapat bertahan di siang hari. Film ini kemudian melahirkan dua sekuel dengan Blade II tahun 2002 yang jauh lebih unggul dan Blade: Trinity di tahun 2004. Snipes membintangi ketiga film tersebut tetapi ketika berakhir, Marvel meluncurkan kembali karakter tersebut di serial di TV dengan judul Blade: The Series pada tahun 2006 yang dibintangi Sticky Fingaz. Serial ini hanya berlangsung selama satu musim.

Baca Juga:  Ini Dia Trailer dan Tanggal Rilis Episode ke 1000 dari One Piece

Sedangkan Blade sendiri diciptakan oleh penulis Marv Wolfman dan artis gambar Gene Colan sebagai karakter pendukung dalam buku komik “The Tomb of Dracula” #10 pada Juli 1973.