Inikah “Dosa” Terbesar dari Star Wars: The Rise of Skywalker?

4859

SPOILER ALERT !!!!!!

Ada banyak pendapat yang berbeda dan terbagi mengenai film terbaru Star Wars yang baru. Ada beberapa diskusi dan argument selama seminggu terakhir tentang The Rise of Skywalker. Diskusi itu pasti akan berlangsung selama berbulan-bulan, jika tidak bertahun-tahun, tetapi pembicaraan saat ini sedang beralih ke Rose Tico. Tokoh yang diperankan oleh Kelly Marie Tran, yang diperkenalkan di The Last Jedi, kembali untuk final saga Skywalker. Namun, kali ini Rose diberi waktu layar sangat sedikit dalam angsuran ini dan hal itu tidak diterima dengan baik oleh beberapa penggemar. Dan “masalah” ini dianggap merupakan salah satu “dosa” terbesar dari pihak studio di film ini.

Rose Tico hanya tampil selama satu menit dan 16 detik waktu layar di Star Wars: The Rise of Skywalker. Hanya 76 detik dalam film yang berdurasi 2 jam 22 menit. Mempertimbangkan bahwa Rose menjadi salah satu karakter utama dalam The Last Jedi, jumlah waktu yang sangat sedikit ini kemudian menimbulkan tren #RoseTicoDeservedBetter di Twitter.

Mayoritas tweet mengungkapkan kemarahan atau frustrasi dengan Lucasfilm dan sutradara J.J. Abrams. Bagi banyak orang, Rose Tico mewakili tema sentral dalam Star Wars, belum lagi bahwa dia adalah suar representasi bagi orang Asia dalam seri ini. Beberapa bahkan sudah mulai berkampanye untuk memberikan Rose pertunjukan Disney+ sendiri. Artis pemenang Emmy Rob Cabrera, misalnya, menggunakan Twitter untuk menyampaikan idenya untuk pertunjukan di Disney+.

Sementara ini pihak studio belum memberikan komentar resminya demikian juga sang sutradara. Angka 76 detik itu dinilai sangat sedikit untuk karakter yang diperankan oleh Tran tersebut. Beberapa pengguna Twitter menunjukkan bahwa J.J. Abrams berterima kasih kepada Rian Johnson karena menciptakan karakter Rose Tico, hanya untuk secara drastis mengurangi kehadirannya di The Rise of Skywalker.

Baca Juga:  Poster Baru No Time to Die Kembali Tegaskan Komitmen untuk Rilis pada Bulan November



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.