cinemags

Ini pertanyaan yang sering muncul saat KIFF 2021.

110

Mengusung tema β€˜Adapting and Moving Forward Together’, selain melalui bioskop, film-film pada KIFF 2021 juga akan di siarkan secara online menyesuaikan dengan kondisi masa kini

Berikut ini adalah pertanyaan yang sering muncul saat penyelenggaraan KIFF , dan ini rangkumannya:

Q: Bagaimana cara memperoleh tiket untuk menonton ?

A: Ada tiket berbayar dan gratis. Untuk tiket gratis , bisa langsung hadir ke lokasi bioskop CGV masing-masing yang memutarkan, nanti staff akan membantu atau bisa juga langsung antri di barisan yang telah dipersiapkan. Datang lebih awal lebih baik, karena tiket sangat terbatas, dan hanya tersedia kurang lebih 30 menit sebelum jam tayangnya.

KIFF

 

Q: Bagaimana kurasi pemilihan film – film yang akan diputar?

A : Kurasinya lebih banyak dilakukan dari rumah karena bioskop terdampak akan pandemi, serta tahun ini lebih memilih tema yang menghibur , ini agar vibe positif dapat dirasakan oleh para penonton di Indonesia. Kemudian alasan pemilihan film Indonesia yang tayang hanyalah dua saja, dikarenakan film yang saat itu tersedia dan cocok dengan tujuan tahun ini adalah dua film ini Mekah I’m Coming ( tanggal 28 Oktober) dan Asih 2 (tanggal 29 Okt0ber)

 

Q: Tahun lalu dan tahun 2021 ini, sama-sama mengalami pandemi. Jadi perbedaan KIFF 2021 ini apa?

A:Β  Acara tahun ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi penonton. Perbedaannya adalah, tahun lalu acara hanya diadakan di Bandung dan online. Saat ini Jakarta sudah bisa dilibatkan.

Q: Kapankah tiket dapat dibeli?

A : Rencananya 3 hari sebelum tanggal penanyangan sudah dapat dibeli.

 

Q: Bisa dijelaskan yang tertera di agenda acara ini mengenai food testing dan juga acara masak yuk?

Baca Juga:  Film Just Mom tidak akan tayang pada Hari Ibu

A: Masak Yuk merupakan reality show yang asli dari CGV Kreasi ,kolaborasi KCCI dengan CJ Indonesia , ini nanti akan diputarkan di dalam bioskop.

Menariknya di lobby CGV GI, akan ada K-food testing. Acara ini akan ada setiap Jumat, Sabtu dan Minggu selama periode saat KIFF 2021.

Baca juga:Lewat Web Series MasakYuk, Akan Perkenalkan Gochujang

 

Q: Partnership kali ini dengan platform Vidio, alasannya?

A: Sebagai medium agar penonton memiliki pilihan juga menonton secara online serta dapat menjangkau lebih banyak lagi. Vidio juga merupakan salah satu platform yang tepat untuk Korea, Vidio telah berhasil mensukseskan banyak event olah raga dan juga pernah berparner dengan tvN Movies yang menyediakan banyak konten-konten Korea.

Kerennya ada film-film Korea yang sulit ditemukan , ternyata tayang di Vidio.

 

Q: Mengapa KIFF tahun ini hanya diselenggarakan di Jakarta dan Bandung?

A :Β  Ini semua dari pantauan yang dimulai dari kira-kira 7 bulan yang lalu, vaksinasi yang berlangsung di Jakarta dan Bandung telah bermula dan hingga saat ini Jakarta telah mencapai kurang lebih 70 %. Jadi tentunya herd immunity nya lebih baik jika dibandingkan kota lain.

Selain kemampuan vaksinasi di Bandung , ternyata jika dilihat keadaan sekitar perkotaan pun , jika diamati paling aman adalah Bandung.

Jangan lewatkan acara tahunan Korea Indonesia Film Festival 2021 dari tanggal 27 s/d 31 Oktober 2021