Ini Dia Tanggal Rilis Mortal Engines

1031

Peter Jackson Mortal Engines

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, trio di balik The Lord of the Rings dan trilogi The Hobbit, Peter Jackson, Fran Walsh, dan Philippa Boyens, akan memproduseri sekaligus menjadi penulis naskah dari sebuah film adaptasi novel yang berjudul Mortal Engines. Setelah beberapa waktu, akhirnya pihak studio produksi, Universal dan Media Rights Capital (MRC), mengumumkan tanggal rilis film science fiction yang satu ini. Jadwalnya film Mortal Engines akan dirilis pada tanggal 14 Desember 2018 mendatang.

Baca Juga: Intip Kebersamaan Para Rebel di Tv Spot Terbaru Rogue One

Disutradarai oleh peraih piala Oscar untuk visual effect-nya pada film King Kong, Christian Rivers, film ini direncanakan akan mulai produksi pada musim semi tahun depan di New Zealand. Universal bersama dengan MRC akan membiayai proyek franchise yang berpotensi ini. Sebelumnya, Jackson, Walsh, dan Boyens pernah melakukan proyek bersama dengan Universal untuk King Kong di tahun 2005 dan King Kong: 360 3-D untuk Universal Studios Hollywood di tahun 2010.

Dengan diumumkannya Mortal Engines yang akan rilis pada tanggal tersebut, sepertinya bulan Desember 2018 akan menjadi bulan yang padat untuk penikmat film. Tidak hanya akan ada animasi Spider-Man garapan Sony yang akan rilis pada 21 Desember, tapi akan ada juga film garapan Disney, Mary Poppins Returns, yang dijadwalkan rilis pada 25 Desember 2018. Adapun sekuel dari Avatar yang diperkirakan juga akan rilis di bulan tersebut, tepatnya pada tanggal 21 Desember 2018.

Mortal Engines merupakan seri pertama dari empat buku fantasi science fiction Mortal Engines quartet karya Philip Reeve. Diikuti dengan Predator’s Gold, Infernal Devices, dan A Darkling Plain, keempat novel ini terbit di bawah Scholastic pada tahun 2001. Novel Mortal Engines mengambil setting ratusan tahun di masa depan. Ketika itu sumber daya di Bumi sudah semakin berkurang dan Tom Natsworthy, karakter utama dalam kisah ini, mengalami sebuah pertemuan tak terduga dengan seorang perempuan dari Outlands. Tanpa dia ketahui, pertemuan itu akan mengubah jalan hidupnya untuk selamanya. 

Baca Juga:  Wow, Kevin Hart & Keanu Reeves akan Menemani Dwayne Johnson dalam DC League of Super-Pets