Springgan

Ini Dia Spriggan, Proyek Anime Terbaru dari Netflix

148

Netflix baru saja merilis sebuah teaser trailer baru untuk serial anime mereka yang berjudul Spriggan, bersama dengan pengumuman jadwal rilis baru. Sebelumnya anime ini dijadwalkan untuk rilis tahun 2021, namun kini ditetapkan untuk rilis pada tahun 2022.

Spriggan menceritakan kisah menarik tentang peninggalan alien yang dicari dan dilindungi oleh ARCAM Corporation. Tujuan baik hati mereka adalah untuk menjaga relik ini dari tangan orang-orang yang akan menggunakannya untuk alasan egois yang dapat merugikan dunia. Serial ini diadaptasi dari manga populer dengan nama yang sama pada tahun 1990-an.

Trailer baru ini cukup berhasil mengemas sejumlah aksi yang menegangkan hanya dalam waktu kurang dari enam puluh detik. Dimulai dengan protagonis utama serial ini yang berhadapan dengan villain yang menggunakan kekuatan api. Kemudian adegan berganti dengan cepat dan memperlihatkan kemampuan dari sang protagonis yang menghadapi beberapa pasukan yang menghalanginya.

Berikut adalah deskripsi singkat tentang dari serial anime milik Netflix ini:

“Peradaban besar pernah ada di Bumi ini. Memiliki pengetahuan dan kecakapan ilmiah yang jauh melebihi manusia modern, peninggalan peradaban kuno ini tetap tersembunyi di seluruh dunia ini bahkan sampai sekarang. Ketika jaringan komunikasi berkecepatan tinggi mencakup dunia dan mata satelit yang mengintip mampu mengungkap semua rahasia, pasukan negara-negara besar bentrok ketika mereka berusaha untuk mengungkap dan meneliti artefak ini, yang memiliki “kekuatan” yang tak terduga. Seorang anggota peradaban kuno ini mengukir pesan: “Lindungi warisan kita dari pelaku kejahatan.” Untuk mewujudkan pesan ini, satu organisasi kemudian bertekad untuk menutup peradaban kuno ini untuk selamanya dengan menghadirkan agen rahasia elit dari organisasi ini yang dikenal sebagai… Spriggans.”

Serial Spriggan yang pada awalnya diumumkan pada tahun 2019 untuk rilis tahun ini adalah salah satu dari banyak korban pandemi, yang memaksa pihak terkait penundaan produksi. Anime ini disutradarai oleh Hiroshi Kobayashi (Kill la Kill) dan ditulis oleh Hiroshi Seko (Attack on Titan, Jujutsu Kaisen). Sedangkan para pengisi suaranya terdiri dri Chiaki Kobayashi sebagai Yu Ominae, Youhei Azakami sebagai Jean Jacquemonde, Kenji Hamada sebagai Yamamoto, dan Mariya Ise sebagai Yoshino Somei. Adaptasi terakhir dari manga datang dalam bentuk film anime adalah pada tahun 1998 yang disutradarai oleh Hirotsugu Kawasaki (Ghost in the Shell) dan diawasi oleh sutradara Akira, Katsuhiro Otomo.

Baca Juga:  HBO Max Ungkap Tiga Poster Baru untuk Titans Season 3

Spriggan awalnya adalah manga yang ditulis oleh Hiroshi Takashige dan diilustrasikan oleh Ryoji Minagawa. Manga ini diterbitkan di Weekly Shonen Sunday dari tahun 1989 hingga 1996. Seri manganya telah terjual lebih dari sepuluh juta kopi.