Ini dia komentar Ahmir Thompson mengenai Soul

1292

Salah satu pengisi suara dalam Soul adalah Ahmir Thompson. Ahmir Thompson dalam kesempatan khusus ini menyempatkan diri untuk berbagi kepada para penonton, pemikirannya serta karakter yang ia alih suarakan.

Berikut adalah rangkumannya.

Soul adalah sebuah film yang memberikan jawaban mengenai siapa dirimu. Soul merupakan update version dari Wizzard of Oz.

Joe Gardner adalah seseorang yang memiliki passion namun entah mengapa dalam perjalanan hidupnya ia menjadi seorang guru dan ini bukanlah sebuah kebahagiaan bagi dirinya.

22  adalah karakter yang cerdas, namun entah mengapa ia membuat pertahanan dengan menggunakan sinisme dan sarkasme sehingga ia tidak perlu merasakan dan mengejar passion yang ia inginkan , semata-mata hanya karena ia menolak untuk merasakan suatu kekecewaan.

Sebenarnya yang dialami 22 banyak pula dialami oleh kita.

Film ini amatlah tepat hadir di saat ini, karena banyak hal baru yang sebenarnya dapat dieksplore yang membutuhkan kreativitas , inilah perbedaan kita dengan vakum machine.

Ahmir Khalib Thompson

Aku mau mengambil project ini karena saat film ini disampaikan kepadaku, kupikir mereka hanya meminta pendapatku saja atau mungkin mereka ingin aku memainkan alat musiknya, namun saat diberitahukan aku adalah pengisi salah satu karakternya.

Aku masih tidak percaya hingga akhirnya aku menyadari aku seperti Joe Gardner, di saat menjalankan impianku, akupun ternyata masih mempunyai impian lagi dan ingin kuwujudkan. Jadi waktunya tepat , akupun mengambil project ini

Curley

https://pixar.fandom.com/wiki/Curley

Mengenai karakterku, Curley . Ia adalah murid pertama  kali Joe Gardner mengajar di sekolah. Ia sangat terinspirasi akan tingkah laku Joe Gardner, sejak dewasa ia jarang sekali berjumpa dengan gurunya dan saat waktunya tiba dan ia dapat melakukan perbuatan “pay it forward” karena posisinya sebagai musisi jazz kepada gurunya ini untuk menjadi bagian dari grup jazz kwartet, ia melakukannya karena ia diberikan kesempatan dulu ketika masih berusia dua belas tahun berkat gurunya.

Baca Juga:  Facebook suarakan kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha melalui kampanye #INDONESIAKU

Lebih lanjut disampaikan bahwa pengetahuannya selama ini mengenai musik membuatnya dapat memberikan saran mengenai jenis dan irama lagu seperti apa yang biasanya diputar pada suatu lokasi di lini masa tertentu yang didengarkan oleh tipe karakter tertentu dalam Soul.

Soul sendiri memperkenalkan genre jazz kepada generasi masa kini , bagi dirinya sebagaimana tertuang dalam memoarnya adalah pengenalan dirinya pada musik jazz adalah lebih menyerupai suatu keharusan mendengarkan genre musik yang disukai oleh ayahnya, namun karena sering mendengarkan perlahan menjadi genre musik kesukaannya. Bagi dirinya jazz itu sebenarnya tak lain adalah kreativitas, jika kamu seorang kreativ, kamu akan dapat merasakan hal tersebut pada musik jazz.

Menurutnya yang menyukai film ini akan lebih banyak orang dewasa daripada anak-anak, bahkan ia ingin sekali meneriakkan kepada dunia akan hal ini. Kali ini Pixar lebih mengutamakan orang dewasa dibandingkan anak-anak.

Ia benar-benar merasa film ini adalah untuk orang dewasa yang kembali merefleksikan dirinya saat berusia delapan tahun , saat masih bermimpi untuk menjadi pemain piano ternama, penyanyi opera, aktor, pilot atau dokter/suster. Ini adalah masa dimana kembali ke lini waktu tersebut.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.