Ini Dia Fakta Unik Mengenai Umur Carol Denvers atau Captain Marvel di MCU

2134

Karakter Captain Marvel yang diperankan oleh ย Brie Larson telah muncul di beberapa film Marvel Cinematic Universe, dengan rentang waktu puluhan tahun, tetapi berapa usia Carol Danvers di setiap film tersebut?

Ulang tahun Carol Danvers di Marvel Cinematic Universe tidak pernah secara eksplisit disebutkan, yang membuat usianya agak tidak jelas. Sebagian besar setting film Captain Marvel berlatar tahun 1995, enam tahun setelah Carol diperkirakan meninggal pada tahun 1989. Pada saat itu dalam kehidupan di Bumi, Carol Danver baru saja naik pangkat di Angkatan Udara dan mencapai pangkat Kapten. Secara tradisional Perwira Angkatan Udara membutuhkan waktu empat tahun untuk menjadi seorang Kapten dan terungkap bahwa dia bergabung dengan Angkatan Udara segera setelah berusia 18 tahun. Itu akan membuat Carol setidaknya berusia 22 tahun ketika dia menerima โ€œkekuatannya,โ€ tetapi dia bisa sedikit lebih tua tergantung pada berapa lama waktu berlalu setelah menjadi Kapten dan pertemuan Kree. Paling lambat, Carol kemungkinan besar lahir pada tahun 1967. Jika dia berusia 22 tahun ketika menerima kekuatannya pada tahun 1989, maka Carol akan berusia 28 tahun selama film Captain Marvel.

Jadi, ketika cerita utama Captain Marvel berakhir pada 1995 dengan Carol meninggalkan Bumi untuk membantu Skrulls, dia absen dari MCU selama beberapa dekade berikutnya. Dia kembali ke planet asalnya di post-credit Captain Marvel, yang bersetting setelah Avengers: Infinity War. Carol menanggapi panggilan pager Nick Fury dan bertemu para anggota Avengers pada 2018. Dengan 23 tahun berlalu, ini akan membuat Carol berusia 51 tahun di awal Avengers: Endgame. Berkat lompatan waktu lima tahun dalam film tersebut, maka Captain Marvel kemudian akan berusia 56 tahun di sisa filmnya.

Meskipun Carol Danvers mungkin beberapa tahun lebih tua dari perkiraan, usia biologisnya di akhir 50-an bukanlah masalah. DNA Kree yang mengalir melalui pembuluh darahnya dan kekuatan Space Stone secara dramatis memperlambat penuaan fisik Captain Marvel. Meskipun penampilan berikutnya di Captain Marvel 2 ditetapkan beberapa tahun ke depan, Brie Larson akan dengan mudah mempertahankan penampilan fisik Carol yang lebih muda. Dan kecuali kekuatannya diambil atau dilemahkan, Captain Marvel harus terus terlihat berusia akhir 20-an atau awal 30-an untuk masa yang akan datang.

Baca Juga:  Poster Karakter Film Mortal Kombat Siap Membawa Mereka Menuju Pertarungan Akbar

Fun fact, Captain Marvel adalah salah satu karakter yang ingin dilihat penggemar di MCU selama tahap awal penegmbangan semesta suoerhero ini. Baru pada tahun 2014 Marvel mengkonfirmasi bahwa film solo Captain Marvel akan dipersiapkan, tetapi Brie Larson baru dikonfirmasi sebagai pemeran karakter tersebut pada tahun 2016. Kevin Feige membawanya ke panggung di San Diego Comic-Con tahun itu untuk mengumumkan kedatangan pemenang Oscar sebagai wajah baru MCU.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.