The Umbrella Academy

Ini dia 6 Tipe Saudara Berdasarkan Film dan Serial Netflix

389

Jika Anda memiliki saudara, maka Anda pasti memahami bahwa setiap saudara memiliki peran yang berbeda-beda dalam sebuah keluarga – mulai dari sang pelawak hingga sang tempat curhat. Meskipun terkadang bisa memicu berbagai pertengkaran, perbedaan karakter di setiap saudara juga bisa melengkapi dinamika keluarga sehingga menjadi lebih berwarna. Berikut ini adalah enam tipe saudara menurut tayangan-tayangan Netflix yang mungkin akan terasa familiar bagi Anda!

 

Selalu mengalah demi saudara

 

tipe saudara

 

Sebagai seorang kakak, tentunya kita pernah mendengar orang tua kita mengatakan “cobalah mengalah untuk adikmu” – namun kasus ini berbeda untuk Sang-tae (Oh Jung-se) dan Gang-tae (Kim Soo-hyun) di serial It’s Okay to Not Be Okay.

Meski berusia delapan tahun lebih muda dari Sang-tae, Gang-tae harus menjadi pilar bagi kakaknya yang memiliki kondisi autisme. Inilah yang membuat Gang-tae banyak berkorban demi kebahagiaan kakaknya sejak kecil, seperti merelakan perhatian ibunya yang lebih besar ke Sang-tae.

 

Pencuri perhatian

 

tipe saudara

 

Jika Anda memiliki saudara yang selalu menjadi pusat perhatian, maka Anda dapat memahami perasaan Lee Flynn (Joel Courtney) di The Kissing Booth. Memiliki kakak yang populer dan berwajah tampan membuat Lee merasa selalu berada di balik bayang-bayang kakaknya. Tidak sedikit perempuan yang mendekatinya hanya agar bisa diperkenalkan ke kakaknya. Oleh karena itu, Lee cukup posesif dengan sahabatnya Elle Evans (Joey King) yang berpacaran dengan kakaknya. Baik itu di film pertama maupun kedua, Lee selalu membuat Elle galau memilih antara pacarnya atau sahabatnya.

 

Pemimpin bagi saudara-saudara lain

 

 

Pernahkah Anda merasa selalu dibaweli oleh saudara Anda? Mungkin saudara Anda termasuk tipe yang suka menjalani peran sebagai orang tua – seperti para Willoughbys bersaudara di film animasi The Willoughbys. Tinggal bersama orang tua yang mengabaikan mereka membuat sang sulung merasa harus mengambil alih posisi sebagai kepala keluarga bagi adik-adiknya. Demi menciptakan suasana rumah yang lebih baik, keempat bersaudara ini pun menyusun rencana agar orang tua mereka pergi berlibur dan meninggalkan rumah untuk mereka sendiri.

Baca Juga:  Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Han Na Bertekad Untuk Mengubah Hidup Mereka Dalam Teaser Anyar Start-Up

 

Pengikut kemauan orang tua

 

 

Setiap keluarga cenderung memiliki anak yang memberontak dan yang menurut. Jika Anda tipe yang terakhir, maka film Nanti Kita Cerita Hari Ini bisa menyuarakan hati Anda. Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha), dan Awan (Rachel Amanda) tumbuh dewasa dengan berbagai peraturan yang dibuat oleh ayah mereka. Tidak ada pilihan lain selain mengikuti apa kata orang tua mereka. Namun di balik kerasnya watak sang ayah, terdapat perasaan kasih sayang luar biasa yang ingin melindungi hati dan perasaan anak-anaknya.

 

Banyak bersaudara

 

 

Memiliki saudara berarti memiliki orang yang akan selalu mendampingi Anda di saat suka maupun duka. Apabila Anda memiliki banyak saudara, maka Anda merupakan salah satu orang yang beruntung karena Anda seperti punya sebuah tim yang siap melindungi satu sama lain – contohnya Hargreeves bersaudara di serial The Umbrella Academy.

Seorang industrialis kaya raya bernama Sir Reginald Hargreeves mengadopsi tujuh anak dari wanita berbeda yang lahir di tanggal dan waktu yang bersamaan. Mereka pun dilatih untuk bisa menyelamatkan dunia dengan kemampuan unik masing-masing. Meskipun sering berdebat, tujuh bersaudara ini siap membantu saudara mereka ketika ada masalah yang datang – terutama ketika kehancuran dunia sudah di depan mata.

Baca juga :  The Umbrella Academy Season Kedua (Ulasan)

 

Teman bertengkar

 

 

Pertengkaran antar saudara akan selalu terjadi, namun bukan berarti tidak ada kasih sayang di antara mereka – lihat saja Shi Miao (Qian Sun) dan Shi Fen (Joseph Zeng) di serial Take My Brother Away. Kakak-beradik ini selalu bertengkar karena berbagai hal, bahkan untuk masalah yang sangat sepele seperti rebutan makanan. Hubungan benci-tapi-cinta mereka merupakan sebuah kisah yang tidak boleh dilewatkan dan bisa menjadi tayangan yang  tepat untuk ditonton bersama saudara Anda!

Baca Juga:  Tayangan seru bulan September di Warnermedia



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.