the devil judge

Ini Dia 5 Kasus Seru Dalam The Devil Judge

288

Akhir pekan ini, jangan lewatkan episode terbaru drakor The Devil Judge. Drama yang hadir setiap Minggu di Viu ini menghadirkan nuansa baru bagi pecinta drakor. Ceritanya seputar sekitar kejahatan yang kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Bedanya, para pelaku kejahatan akan disidang secara langsung di Live Court yang dipimpin oleh hakim terkenal, yaitu Kang Yo Han (diperankan oleh Ji Sung), Hakim Kim Ga On (diperankan oleh Park Jin Young), dan Hakim Oh Jin Joo (diperankan oleh Kim Jae Kyung).

Di Live Court publik dapat menonton bersidangan secara langsung dan melakukan jajak pendapat tentang hukuman yang pantas diterima oleh tersangka. Ada berbagai kasus dan pelaku kejahatan yang berhasil dihukum oleh Yo Han. Hukuman yang diterima terbilang setimpal dengan kejahatan yang telah dilakukan pelaku.

Kasus kejahatan yang ditampilkan dalam The Devil Judge, sangat beragam. Berikut 5 kasus yang menarik perhatian penonton:

1. Kasus JU Chemical

Kasus ini membuka cerita di episode perdana The Devil Judge. JU Chemical melakukan pembuangan limbah yang mencemari aliran air yang bermuara ke sungai. Masalahnya, sungai yang dicemari merupakan sumber mata air dari penduduk setempat.

Persidangan berlangsung dengan sengit karena pihak perusahaan bersikeras bahwa mereka tidak bersalah. Pembelaan mereka didukung oleh seorang dokter yang melontarkan pendapat bahwa air sungai memang tercampur limbah, tapi limbah itu tidak mengandung unsur berbahaya. Alasan ini membuat Ga On (Park Jin Young) gusar, karena sudah terlalu banyak korban yang berjatuhan akibat air sungai yang tercemar.

Setelah banyak bukti terungkap, Yo Han (Ji Sung) akhirnya memberikan hukuman terhadap pemilik perusahaan JU Chemical, Ju Il Do (Jung Jae Sung), yaitu hukuman penjara selama 235 tahun! Keputusan Yo Han diterima dengan baik oleh publik yang menonton persidangan secara langsung.

Baca Juga:  HBO Hadirkan Promo Terbaru dari Serial Peacemaker

2. Kasus Lee Young Min

Lee Young Min (diperankan oleh Moon Dong Hyeok) menjadi tersangka kedua yang disidang saat Live Court berlangsung. Tantangannya, Young Min bukan anggota masyarakat biasa, melainkan anak laki-laki dari Menteri Kehakiman Cha Kyung Hee (diperankan oleh Jang Young Nam). Karena itu, Kyung Hee akan melakukan apa saja untuk menyelamatkan Young Min dari hukuman di Live Court.

Young Min telah melakukan banyak kekerasan verbal maupun fisik terhadap banyak orang. Ia tidak segan merusak properti orang lain hingga menyiksa orang yang berani menghalanginya. Publik kemudian melakukan voting dan berharap Young Min dihukum berat sesuai kejahatan yang ia lakukan.

Yo Han menjatuhkan hukuman cambuk terhadap Young Min. Hukuman tersebut dilakukan secara langsung agar semua orang dapat melihatnya. Ngeri!

3. Kasus Aktor Nam Seok Hoon

Kasus ketiga yang digelar di Live Court adalah tentang kejahatan yang dilakukan oleh aktor terkenal Nam Seok Hoon (diperankan oleh Kang Seo Joon). Ia didakwa atas tindakan kekerasan seksual yang dilandasi dari tiga laporan tentang perlakukan kekerasan seksual dan dua tindakan asusila yang dialami korban.

Selama ini Seok Hoon menggunakan posisi yang ia miliki sebagai aktor terkenal untuk memperalat aktris muda yang bekerja dengannya. Jaksa penuntut mengajukan hukuman 20 tahun penjara dan dikebiri secara fisik atas segala kejahatan tersebut.

Sidang kasus Nam Seok Hoon berlangsung dengan panas, karena Yo Han tidak langsung memberikan keputusan di hari pertama sidang. Namun, belakangan Yo Han menjatuhkan hukuman yang mengejutkan, yaitu hukuman penjara selama 20 tahun, tapi bukan ke penjara biasa. Seok Hoon dijebloskan ke penjara khusus bagi penjahat yang melakukan kejahatan seksual, yang berada di Texas, Amerika Serikat.

Baca Juga:  Menengok penghargaan film pendek di Viddsee

4. Kasus Juk Chang

Juk Chang (diperankan oleh Lee Hae Woon) merupakan vlogger YouTube yang melakukan tindak kekerasan dan penghasutan ke banyak orang. Juk Chang tidak melakukannya sendirian, karena ia memiliki penggemar yang akan membantunya mengerjakan pekerjaan kotor ini. Selain itu, Juk Chang juga pernah menyerang Yoon Soo Hyun (diperankan oleh Park Gyu Young) dan Elijah (diperankan oleh Jang Chae Eun), ketika keduanya tengah pergi bersama.

Juk Chang merasa dirinya kebal dari hukum, karena dia yakin Presiden Heo Joong Se (Baek Hyun Jin) akan melindunginya. Meskipun begitu, Yo Han tetap menjatuhkan hukuman terhadap Juk Chang. Hukuman yang diberikan adalah tiga tahun penjara dan selama masa percobaan Juk Chang wajib mengenakan gelang elektronik yang dapat melacak keberadaannya. Setelah persidangan, Juk Chang menerima ganjaran atas kejahatannya. Ia dipukuli oleh banyak orang dan dapat merasakan sendiri kejahatan yang dulu ia lakukan terhadap orang lain.

5. Kasus penipuan yang dialami Kim Ga On

Kali ini bukan tentang kasus tidak ditayangkan di Live Court. Ceritanya, Ga On dan keluarga menjadi korban kasus penipuan. Sebenarnya, Ga On sudah terbiasa menjalani kehidupan yang keras sejak dulu. Ayah Ga On meninggal karena bunuh diri karena menjadi korban penipuan uang. Sedangkan ibunya yang shocked menghadapi seluruh kejadian tersebut pingsan, dan kemudian meninggal dunia.

Doh Young Choon (diperankan oleh Jung Eun Pyo) menjadi orang yang seharusnya bertanggung jawab atas penipuan terhadap kedua orang tua Ga On. Sayangnya, ketika Ga On dan Yo Han datang ke penjara untuk mengetahui kondisi Young Choon terkini, orang yang mereka temui dengan nama Doh Young Choon berbeda dar Doh Young Choon yang mereka cari. Yo Han bersama dengan Ga On berusaha menangkap Young Choon yang asli. Mereka berhasil menemukannya dan menjatuhkan hukuman yang pantas.

Baca Juga:  Proses Syuting Reboot Hellraiser Rampung, Pemeran Pinhead Terungkap

Ikuti episode lengkapnya di Viu!