Ini Dia 5 Film Teror Makhluk Bawah Laut

16250

Baru-baru ini netizen dibuat terkejut dengan penemuan seekor ikan dengan wujud aneh yang mirip dengan makhluk dongeng atau alien. Dan dilansir dari Detik.net, ikan aneh ini ditangkap di Coney Island, New York. Bentuk ikan ini mirip dengan monster-monster laut yang biasa dihadirkan dalam film-film Hollywood dengan bentuk kepala besar dan mempunyai tiga tentakel.

Untuk itu, redaksi Cinemags telah menghimpun 5 film yang berkaitan dengan makhluk bawah laut dan cukup berkesan menurut versi redaksi.

The Meg (2018)

 

Film ini merupakan versi “upgrade” dari Jaws dan menceritakan tentang kemunculan hiu purba Megalodon yang terlepas dari “kurungan” bawah laut.  The Meg dibintangi oleh Jason Statham dan mejadikan hiu purba raksasa sebagai bintang utamanya yang berburu mangsa dan mengincar semua orang untuk dijadikan santapannya.

Statham ditemani oleh Li Bingbing (Transformers: Age of Extinction, Forbidden Kingdom), Cliff Curtis (Fear the Walking Dead), Rainn Wilson (The Office, Super), Ruby Rose (xXx: Return of Xander Cage), Winston Chao (Skiptrace, Kabali), Page Kennedy (Serial Rush Hour), Jessica McNamee (The Vow), Ólafur Darri Ólafsson (The BFG), Robert Taylor (Focus, Longmire), Sophia Shuya Cai (Somewhere Only We Know), dan Masi Oka (Hawaii Five-0, Heroes).

The Abyss (1989)

Sebuah tim penyelam sipil diminta untuk mencari kapal selam nuklir yang hilang namun kemudian mereka harus menghadapi bahaya saat menemui sekelompok spesies makhluk asing di kedalaman laut. Mereka ternyata adalah alien yang bersarang di dasar laut yang paling dalam untuk “bersembunyi.”

Film ini merupakan salah satu karya fenomenal dari sutradara James Cameron yang dibintangi oleh Ed Harris, Mary Elizabeth Mastrantonio, Michael Biehn dan Leo Burmester.

Baca Juga:  Jelang Perilisan Hawkeye Bulan Depan, Disney Rilis Sebuah Poster Anyar

Deep Rising (1998)

Sekelompok bajak laut modern bersenjata berat menaiki kapal pesiar mewah di Samudra Pasifik untuk menjarahnya. Namun mereka kemudian harus berurusan serangkaian serangan makhluk laut pemakan manusia berukuran besar, dan mempunyai banyak tentakel.

Film ini dibintangi oleh Treat Williams, Famke Janssen, Anthony Heald, Kevin J. O’Connor dan disutradarai oleh Stephen Sommers.

Leviathan (1989)

Menceritakan tentang sebuah koloni penambangan laut dalam Amerika yang menemukan sebuah sebuah kapal Soviet yang tenggelam. Namun dibalik “bangkai” kapal tersebut ternyata menyembunyikan rahasia yang sangat mengerikan, makhluk misterius yang memburu mereka. Makhluk itu membunuh beberapa anggota koloni dan menyebabkan mereka bermutasi sehingga para kru yang selamat harus bertahan hidup melawan para monster laut dalam tersebut.

The Host (2006)

Mungkin yang satu ini tidak termasuk kategori monster laut namun sangat menarik untuk ditampilkan karena mengusung sosok moster dalam air yang cukup mengerikan. Dan jangan lupa film buatan Korea Selatan ini sukses mencuri perhatian dunia serta merupakan salah satu karya fenomenal Bong Joon-Ho yang baru saja menelurkan Parasite yang berhasil mendapat berbagai penghargaan film.

Menceritakan tentang monster misterius yang muncul dari Sungai Han di Seoul, membunuh ratusan orang dan juga “menculik” seorang wanita bernama Hyun-seo. Ketika keluarganya mengetahui bahwa dia “diculik”, mereka memutuskan untuk menyelamatkannya. Film ini dibintangi oleh Song Kang-ho, Byun Hee-bong, Park Hae-il, Bae Doona dan Go Ah-sung.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.