J.J. Abrams

Ini Alasan Mengapa J.J. Abrams Tak akan Menyutradarai Film Star Wars Lagi

780

J.J. Abrams

Setelah rilisnya Star Wars: The Force Awakens akhir tahun lalu, banyak pihak yang secara spontan menilai J.J. Abrams sukses sebagai sutradara Star Wars. Hal tersebut tak bisa dipungkiri karena memang Star Wars: The Force Awakens menjadi film pembunuh rindu bagi para penggila Star Wars di seluruh dunia. Kesuksesannya dalam menarik hati penonton pun menjadi salah satu tolak ukur Abrams sebagai seorang sutradara.

Namun penilaian terhadap dirinya ini tak lantas membuat Abrams lupa daratan. Ia memutuskan untuk tidak menyutradarai lagi film Star Wars dan memberikan kesempatan ini kepada orang lain. Bicara kepada Fortune, berikut penjelasan Abrams.

“It was a wonderful way to visit a place that meant so much to me and obviously so many. I knew that if it worked, it was the perfect time to step down – and if it didn’t, no one would want me to do it anyway.”

Abrams memang bukan lagi menjadi sutradara dalam dua film Star Wars yang sedang digarap, namun ia tetap bergabung dalam proyek tersebut sebagai eksekutif produser. Adalah Rian Johnson yang akan menyutadarai film Star Wars Episode VIII dan Collin Trevorrow sebagai sutradara Star Wars Episode IX. Dengan menjadi eksekutif produser, nampaknya Abrams kini memiliki beban yang lebih ringan dibandingkan dengan jabatannya terdahulu.

“I’m very happy to be where I am. Rian Johnson is brilliant and needs no help from me. As executive producer, I’ve been collaborating with them, but they are obviously doing all of the heavy lifting and it’s very exciting to see what’s going on.”

Bisa dibilang keputusan yang diambil oleh J.J. Abrams adalah sebuah tindakan yang tepat. Selain ia merasa sudah cukup, ia juga tak ingin mengambil resiko besar dengan menyutradarai film Star Wars lainnya. Secara kasat mata, Star Wars: The Force Awakens tak menampilkan sebuah inovasi atau plot cerita yang baru, bahkan sangat mirip dengan A New Hope. Misi besar J.J. Abrams adalah untuk mengembalikan euforia Star Wars, dan kini dua sutradara selanjutnya harus bisa menciptakan sesuatu yang baru dari mega franchise ini.

Baca Juga:  The Card Counter Hadirkan Poster Karakter Baru yang Menggoda Permainan Kartu Mematikan

Baca juga: Alien Baru Muncul dalam Foto di Balik Layar Star Wars Episode VIII