Indiana Jones 5 Masih dalam “Tahap Pemikiran”

786

 Indiana Jones

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa proyek Indiana Jones 5 resmi kembali menghadirkan Harrison Ford sebagai Indiana Jones dan menempatkan Steven Spielberg di bangku sutradara untuk kesekian kalinya. Tidak hanya itu, Indiana Jones juga telah dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 19 Juli 2019 mendatang. Kali ini, melalui perbincangannya dengan pihak Fandango, sang produser, Frank Marshall, sedikit membocorkan sudah sejauh mana proses produksi yang tim lakukan terhadap proyek Indiana Jones 5.

“Ini (Indiana Jones 5) masih dalam tahap pemikiran. Saya tidak tahu karena itu menjadi salah satu (bagian) yang tidak melibatkan saya sampai mereka memberikan sebuah ide dan rencana ke mana mereka akan membawa (alur cerita). Setelah itu baru saya terlibat (dalam proses produksi).”

Baca Juga: Sambut Perilisan Trailer, Michael Bay Rangkum Klip dan Foto BTS Transformers: The Last Knight

Sebagai sebuah franchise yang besar, pihak Fandango pun menanyakan pendapat Marshall mengenai Indian Jones jika dibandingkan dengan franchise Bourne Identity yang tidak kalah besar dan juga ditangani oleh dirinya.

“Saya bisa mengatakan Indiana Jones itu berbeda karena Indy (Indiana Jones) bisa memiliki petulangannya sendiri tanpa diketahui orang lain. Itu seperti serial, dia berada dalam akhir petualangannya, lalu dia menuju ke petualangan lainnya. Tapi, Bourne memiliki sejarah yang sudah melekat dengannya sejak lama. Kalian tahu karakter ini memiliki permasalahan dan orang-orang berempati kepadanya serta ingin mengetahui siapa dia (Bourne) sesungguhnya. Itulah perbedaannya. Walaupun kami memiliki karakter yang sama dalam dua franchise berbeda, Bourne sedikit lebih sulit karena dia memiliki masalah amnesia.”

Bagaimana hasil akhir Indiana Jones 5 tentu masih menjanjikan untuk tetap ditunggu. Mengenai aktor dan aktris yang akan berperan selain Ford masih belum ada detail lebih jauh. Beberapa pihak menyebutkan karakter Marion Jones yang diperankan oleh Karen Allen belum bisa dipastikan akan kembali hadir dalam sekuel keempat franchise yang satu ini. Demikian pula halnya dengan karakter Mutt Williams, “anak” dari Indiana Jones yang diperankan oleh Shia LeBouf.

Baca Juga:  Poster Epik Masters of the Universe: Revelation Part 2 Mengungkap Tanggal Rilis Serial Ini

Indiana Jones telah dibuat ke dalam 4 seri, yang pertama pada tahun 1981 dengan judul Raiders of the Lost Ark. Lalu pada tahun 1984 dengan judul Indiana Jones and the Temple of DoomIndiana Jones and the Last Crusade pada tahun 1989, dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull pada tahun 2008.