perempuan Tanah Jahanam

Impetigore masuk Oscar?

711

Kali ini Indonesia masuk ke dalam acara Piala Oscar  ke 93 yang akan berlangsung pada tahun 2021. Kabar ini tentunya sangat luar biasa dikarenakan film yang berhasil masuk pun merupakan film yang banyak mendapat perhatian, yaitu Impetigore atau Perempuan Tanah Jahanam.

 

impetigore perempuan tanah jahanam

 

Impetigore adalah karya sutradara Joko Anwar , telah berhasil mewakili Indonesia dari segi film bergenre horor, dalam kategori  Best International Feature Film

Film ini merupakan produksi bersama perusahaan film Indonesia , antara lain BASE Entertainment, Rapi Films serta bekerja sama pula dengan perusahaan film Hollywood Ivanhoe Pictures, serta perusahaan Korea Selatan CJ Entertainment.

Tentunya banyak sekali pertanyaan dari netizen terkait akan kabar ini, dan berdasarkan rilis yang disampaikan . Film kedelapan Joko Anwar ini dipilih oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia yang diketuai oleh sineas Garin Nugroho , dari 59  film Indonesia lainnya. Bahkan disinyalir dari catatan Komite Seleksi Oscar Indonesia, proses penetapan ini telah terjadi pada di saat film Indonesia sedang berjaya, dikarenakan pada periode pemutaran film Perempuan Tanah Jahanam ini, ada sekitar 140 film Indonesia dengan catatan lebih dari 50 juta penonton di tahun 2019.

 

Tentunya menarik pula untuk mengetahui jejak langkah film Impetigore ini. Berdasarkan catatan, berikut adalah jejak – jejak dalam dunia internasional yaitu:

  1. Terpilih untuk International Premiere di Sundance Film Festival di bulan Januari 2020;
  2. Mendapatkan Melies Award for Best Asian Film di Bucheon International Fantastic Film Festival 2020, di Korea Selatan;
  3. Mendapatkan 17 nominasi Piala Citra di Festival Film Indonesia 2020.

 

Sebagai catatan , Impetigore juga telah diputar di negara-negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Hong Kong

Baca Juga:  5 Hidden Gems Bali yang Bisa Dinikmati di Film Terbaru Netflix A Perfect Fit

Melalui akun sosial media, tercatat hingga hari ini Joko Anwar pun dengan bangga menampilkan beberapa ulasanmengenai hal ini dari media luar antara lain dari Bloody Disgusting ,

 

Dalam siaran persnya Joko Anwar pun menyampaikan

“Semoga Perempuan Tanah Jahanam bisa jadi representasi yang baik untuk film Indonesia dan membuat audien internasional ingin mengetahui lebih banyak tentang film Indonesia.”

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.