Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan, Persembahan Starvision untuk Ramaikan Akhir Tahun

1853

Jakarta, 10 Desember 2019 – Dengan mengambil tempat di Epicentrum XXI, Selasa (12/10) kemarin,  pihak Starvision menggelar pemutaran perdana film terbarunya, Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan. Diangkat dari novel berjudul sama karya Meira Anastasia, film bergenre drama komedi ini menjadi karya kelima sineas yang juga dikenal sebagai stand up comedian kondang Ernest Prakasa.

Imperfect bercerita tentang seorang gadis bernama Rara (Jessica Mila) yang terlahir dengan gen gemuk dan kulit sawo matang, warisan sang ayah. Sementara, adiknya Lulu (Yasmin Napper) mengikuti gen ibu mereka Debby (Karina Suwandi) yang merupakan mantan peragawati tahun 1990-an. Rara sendiri bekerja sebagai manajer riset di sebuah perusahaan kosmetik. Meski mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari lingkungan sekitar, namun Rara mencintai pekerjaannya. Untung ada Dika (Reza Rahadian), kekasih yang mencintai Rara apa adanya. Konflik bermula saat muncul peluang bagi Rara untuk naik jabatan di kantor, tapi bos Rara yakni Kelvin (Dion Wiyoko) mengharuskan Rara mengubah total penampilannya jika ia mau mengemban tanggung jawab baru tersebut.

Dalam sesi konferensi pers setelah pemutaran perdana filmnya usai, Ernest mengakui bahwa Imperfect adalah film paling berat yang ia filmkan sejauh ini. “Jujur, ini film kelima dan buat saya ini film yang paling stres dan capek karena seperti dilihat, transformasi Jessica Mila adalah beban. Ini penantian yang buat saya, merasa tertekan sekali karena Rara-nya (Jessica Mila) look-nya harus sesuai yang kita mau. Jadi film ini tingkat kesulitannya  paling tinggi dan rasa puasnya luar biasa,” ungkap Ernest.

Sedangkan, aktris utama Jessica Mila mengungkap bahwa karena kesamaan dengan permasalahan yang pernah ia alami yang membuat ia merasa tertantang untuk membintanginya. Sebagai informasi, untuk peran Rara ini, Mila harus menaikkan berat badannya hingga 10 kg. “Begitu dikasih tahu pesannya, aku ngerasa aduh ketampar banget. Selama ini worry sama penampilan, takut banget dibilang gemuk. Padahal value aku bukan hanya penampilan tapi ada yang lebih penting. Sadar kalau berat badan ya penting tapi untuk kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Busan International Film Festival 2021, tayangkan 4 film Indonesia

Sementara, saat menanggapi pertanyaan dari salah satu awak media, berkenaan dengan momen tanggal perilisannya, produser Chand Parwez yang merasa sangat bahagia bisa menghadirkan film ini sebagai sajian penutup tahun menjawab secara diplomatis bahwa ia menyadari sengitnya persaingan yang terjadi baik berhadapan dengan film-film mancanegara maupun dari tanah air sendiri. “Keinginan saya agar film ini tersampaikan messenger-nya, saya menyadari akhir tahun itu peak time. Film yang akan beredar beredar banyak. Berbicara tentang berapa jumpah layar, saya percaya film itu stakeholder paling utamanya adalah penonton,” ujar Chand Parwez.

Setelah acara pemutaran perdana ini acara disambung hingga malam harinya dengan Gala Premier dan Red Carpet yang juga dihadiri banyak insan perfilman tanah air pelbagai generasi. Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan yang juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Karina Suwandi, Yasmin Napper serta dukungan Olga Lydia, Diah Permatasari, Wanda Hamidah, Ernest Prakasa, Dion Wiyoko, Boy William dan masih banyak nama lain dijadwalkan akan mulai tayang di bioskop 19 Desember mendatang.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.