Ian Holm Pemeran Bilbo di Lord of the Rings Meninggal dunia di Usia 88 Tahun

625

Akhir pekan lalu mungkin merupakan saat yang menyedihkan bagi para penggemar Lord of the Rings dan The Hobbit, karena Ian Holm telah meninggal pada usia 88 tahun. Ia muncul dalam dua trilogi sukses milik Peter Jackson tersebut dengan memerankan Bilbo Baggins, hobbit yang menjadi bagian penting dalam kemunculan Ring of Power. Perwakilan dari aktor tersebut memberikan pernyataan melalui The Guardian tentang kematiannya dan mengatakan bahwa kematiannya terkait dengan penyakit Parkinson yang dideritanya.

Holm dilahirkan pada tahun 1931 di Essex, Inggris, dan memiliki karir yang panjang di panggung teater, yang ia hentikan setelah ia mengalami demam panggung yang parah pada tahun 1976. Ia kemudian melakukan debutnya di Hollywood di film Alien arahan Ridley Scott pada tahun 1979. Penampilannya sebagai Android Ash Hyperdyne Systems 120-A / 2 mengesankan penggemar dan kritikus.

Tak lama setelah itu, Holm dipuji penampilannya ketika berperan sebagai Mussabini di film Chariots Of Fire pada tahun 1981 yang membuatnya mendapatkan piala BAFTA dan nominasi Academy Awards untuk Aktor Pendukung Terbaik. Dia juga membintangi Time Bandits, Brasil, The Madness Of King George, The Fifth Element, From Hell, Big Night dan The Sweet Hereafter.

Dan penampilan terakhirnya di layar lebar adalah dalam film The Hobbit: The Battle of the Five Armies di tahun 2014.

 

Baca Juga:  Film Knight Rider akan Diproduksi oleh James Wan



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.