Huawei Nova 3i Rilis Resmi di Indonesia

863

Pihak Huawei resmi merilis HP andalan terbarunya, yakni nova 3i pada tanggal 31 Juli kemarin, di Raffles Hotel, Jakarta Selatan. Smartphone ini adalah generasi ketiga perangkat nova i, tapi memiliki desain yang tetap fashionable sebagaimana pendahulunya, ditambah peningkatan pada pengalaman fotografi yang luar biasa berkat fitur empat kamera yang diperkuat teknologi artificial intelligence (AI). Huawei juga membungkus bagian belakang smartphone ini dengan lapisan tipis bertekstur khusus di bawah lapisan kaca yang menghasilkan warna gradasi dan tampilan yang unik.

Hal pertama yang akan segera menarik perhatian adalah gradasi biru dan ungu di bagian punggung salah satu varian warna Nova 3i. Gradasi warna Nova 3i Iris Purple mirip dengan corak serupa yang sebelumnya diterapkan di smartphone flagship Huawei, P20 Pro. Dengan gradasi warna di punggung, Nova 3i langsung tampil berbeda dari smartphone lain sekelasnya.

Huawei nova 3i memiliki layar FullView berukuran 6,3 inci, empat kamera beresolusi tinggi dengan kombinasi dua lensa 24MP dan 2MP di depan serta kombinasi lensa 16MP dan 2MP di belakang. Kombinasi antara prosesor terbaru Kirin 710 SoC dengan kemampuan AI dan antarmuka EMUI 8.2 terbaru menghasilkan handset yang akan menawarkan pengalaman fotografi empat kamera yang biasanya ditawarkan pesaing pada smartphone premium mereka.

“Nova 3i adalah produk spesial dari Huawei yang diciptakan bagi pemuda Indonesia yang energetik dan tak takut membawa perubahan. Smartphone ini bukan hanya sekadar pernyataan gaya hidup tapi menjadi medium bagi para pemuda itu dalam menikmati hiburan, menge ksplorasi, dan mengekspresikan dirinya,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Huawei nova 3i memiliki desain yang trendi dan diciptakan dengan teliti, sehingga smartphone ini sangat fashionable. Tubuhnya menampakkan warna gradasi Iris Purple yang memikat dan layar FullView yang lebar, menawarkan rasio screen-to-body yang amat tinggi dan tampilan depan yang sangat estetis. Huawei nova 3i menggunakan layar FHD+ generasi terbaru, berukuran 6,3 inci (2340×1080) dan rasio 19.5:9. Dengan spek seperti ini, layar Huawei nova 3i dapat menampilkan gambar yang lebih besar dan lebih tajam, meski terlihat lebih ramping ketimbang pendahulunya.

Baca Juga:  ​NAVER WEBTOON, Penyedia Layanan Komik Digital No. 1 Korea, Berinvestasi di LINE Digital Frontier, Perusahaan Baru LINE di Industri Manga

Spesifikasi lain mencakup RAM 4 GB, storage 128 GB, baterai 3.340 mAh, fingerprint scanner di bagian punggung, dual-SIM dan micro SD slot (hybrid), serta sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka EMUI 8.2. Ponsel yang telah membuka tahap preordernya di Erafone dan Lazada sejak 31 Juli-10 Agustus ini dibanderol dengan harga Rp 4.199.900