Review Hostage Missing Celebrity (tayang saat KIFF 2021 dimulai)

169

Hostage Missing Celebrity dapat pula ditonton saat acara KIFF 2021 yang akan berlangsung dari tanggal 27 hingga 31 Oktober 2021

Bagi yang ingin menyaksikan akting Hwang Jung-min, berperan sebagai Hwang Jung-min , dapat terlebih dahulu menyaksikan video trailer berikut ini

Sinopsisnya adalah sebagai berikut

Pada suatu hari aktor ternama Hwang Jung-min diculik, saat kejadian tersebut ia menyangka sedang berada pada situasi  prank youtube . Namun saat Hwang Jung-min menyadari bahwa ia memang terlibat dalam penculikan yang sebenarnya, ia pun harus melolokan diri segala macam cara dengan waktu yang terbatas atau nyawanya yang menjadi taruhannya.

 

Hostage Missing Celebrity

Cinemags berkesempatan menyaksikan lebih awal film ini, dan film ini mampu menarik perhatian dari segi  alur cerita , karena menampilkan genre thriller dengan adegan-adegan cepat yang menarik perhatian penonton hingga akhir film.

Bagaimana tidak, para penculik Hwang Jung-min berhasil digambarkan memiliki watak brutal dan sadistik, yang benar-benar tak dapat diprediksi .

Hwang Jung-min ,  pada awalnya mengira ini seperti sebuah upaya para fans nya untuk memberikan kejutan dan menumpang ketenaran dirinya. Namun saat situasi berubah dengan cepat menjadi adegan kekerasan , ia pun menyadari bahwa penculikan ini benar-benar terjadi dan ia harus berjuang agar tetap hidup dan meloloskan diri secepatnya.

Ia pun ternyata tak sendirian . Di lokasi tempat persembunyian dirinya , ternyata ada korban penculikan lainnya yang berada pada kondisi sangat ketakutan, karena telah menyaksikan kejadian mengerikan yang menimpa korban penculikan sebelumnya dan telah meninggal dalam keadaan tidak manusiawi.

Suasana ketegangan dengan cepat terbangun dan setiap tindakan memberikan kejutan tersendiri bagi penontonnya.  Tak heran jika film ini menduduki peringkat pertama box office di Korea, sejak tayang bulan Agustus silam.

Baca Juga:  Álvaro Morte dan Aktor Lainnya Bercerita tentang Keseruan Money Heist Part 5: Volume 2

Penokohan Hwang Jung-min sendiri sebagai tokoh sentral yang memerankan dirinya sebagai seorang tokoh di industri hiburan Korea dengan pendapatan fantastis dengan film-film box office yang berhasil ia perankan , membawa kembali kemunculan dirinya dalam layar lebar.

Aktingnya kali ini bercampur di antara derita karena dianiaya dengan penentuan waktu untuk menggunakan kecerdikannya agar dapat lolos dari situasi ini.

Walaupun tak disampaikan secara mendalam, namun kesederhanaan alur cerita film ini yang hanya berfokus pada nilai uang tebusan yang dapat diberikan oleh Hwang Jung-min seolah menyentil realita kehidupan di Korea , mengenai perbedaan antara kaya dan miskin. Serta kehidupan gelap , bagi orang-orang yang tidak memiliki tingkat pendidikan yang baik dalam menghadapi tuntutan ekonomi yang tinggi. Antara mereka menjadi kehilangan kontrol emosi , atau menjadi korban dalam lingkaran kekerasan itu sendiri , hingga pada satu titik, selebrity pun sudah dianggap sebagai jalan keluar yang cepat bagi permasalahan mereka.

Penggambaran ini , terasa mengena bagi penduduk di benua Asia , selayaknya seperti penggambaran kehidupan orang kulit berwarna dengan kulit putih di Amerika dan Eropa.

 

Hostage Missing Celebrity

“Hostage: Missing Celebrity” disutradarai oleh Pil Kam-sung, dan menampilkan juga Kim Jae-bum, Lee Yoo-mi, Ryu Kyung-soo, Jung Jae-won, Lee Gyu-won.

Pada akhirnya film ini hanyalah merupakan tontonan santai , bagi para fans Hwang Jung-min .

 

View this post on Instagram

 

A post shared by CGV Cinemas Indonesia (@cgv.id)

Baca juga :Adapting And Moving Forward Together , Tema KIFF 2021