HBO Temukan Sutradara untuk Serial The Last of Us

146

HBO akhirnya mengumumkan dua sutradara yang akan mengarahkan setiap episode dari serial adaptasi game The Last of Us. Adalah duo Jasmila Zbanic dan Ali Abbasi yang kini akan membantu untuk menghidupkan game fenomenal tersebut ke layar kaca bersama dengan produser eksekutif Neil Druckmann dan pencipta Chernobyl, Craig Mazin, yang akan menulis naskah proyek tersebut. Sedangkan episode pilot dai serial ini akan ditangani oleh Kantemir Balagov.

Pedro Pascal dan Bella Ramsey akan menjadi pemeran Joel dan Ellie yang akan melakukan perjalanan melintasi Amerika Serikat pasca-apokaliptik dalam upaya untuk bertahan hidup. Gabriel Luna baru-baru ini telah bergabung dengan serial ini sebagai pemeran Tommy Miller, saudara dari karakter yang diperankan oleh Joel.

Žbanić sendiri adalah sineas asal Bosnia yang baru saja menelurkan Quo Vadis, Aida?, yang mendapatkan nominasi untuk film internasional terbaik di Academy Awards ke-93 yang baru berlalu. Sedangkan Abbasi pernah menyutradarai film Border yang cukup mencuri perhatian di Festival Film Internasional Cannes di tahun 2018.

Serial TV The Last of Us akan mengambil setting dua puluh tahun setelah peradaban modern hancur. Kisah serial ini akan mengikuti Joel (Pascal) sebagai penyintas yang disewa untuk menyelundupkan seorang remaja yang selamat bernama Ellie (Ramsey) keluar dari zona karantina yang tidak nyaman. Perjalanan tersebut segera menjadi perjalanan yang brutal dan memilukan, karena mereka berdua harus melintasi berbagai wilayah asing dan bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

Serial ini diharapkan dapat selaras dengan keinginan penggemar berat game ‘The Last of Us’ maupun para penggemar baru dari saga ini. HBO akan bermitra dengan Naughty Dog, Word Games, Sony, dan PlayStation untuk mengadaptasi kisah epik franchise ini.

Baca Juga:  Poster Baru Jurassic World: Dominion Ungkap Extended Preview dari IMAX

Sebagai informasi, The Last of Us adalah sebuah game horor aksi-petualangan yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Permainan ini dikembangkan oleh developer yang berbasis di Santa Monica, Naughty Dog, yang juga terkenal karena membuat game Uncharted. Pertama kali diluncurkan pada 2013 untuk PlayStation 3 dan pada 2014 untuk PlayStation 4 di mana game ini segera mendapat pujian kritis untuk narasi, gameplay, visual, desain suara, dan karakternya.

Alur narasi kisah game ini mengikuti petualangan Joel dan Ellie, dalam perjalanan mereka melalui dunia yang berubah secara radikal. Ditetapkan dua puluh tahun setelah pandemi menular yang disebarkan oleh virus Cordyceps yang menghancurkan umat manusia, kedua orang ini, yang disatukan secara kebetulan, harus membuat keputusan yang mengubah hidup untuk bertahan hidup.  Permainan ini mengeksplorasi tema bertahan hidup, kesetiaan, cinta, dan penebusan dalam ekspedisi emosional di seluruh Amerika Serikat pasca-epidemi.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.