HBO Perry Mason: Wawancara Eksklusif Bersama Susan Downey (Produser Eksekutif) dan Tim Van Patten (Sutradara)

158

Disadur dari karakter dalam novel karya Erle Stanley Gardner, serial drama HBO Original Perry Mason, yang dibintangi peraih Emmy® Matthew Rhys, mulai tayang berbarengan waktunya dengan A.S. pada Senin, 22 Juni jam 08.00 WIB eksklusif di HBO GO dan HBO, dengan penayangan ulang pada hari yang sama jam 21.00 WIB di HBO. Episode selanjutnya tayang setiap Senin pada jam yang sama.

 

1931, Los Angeles. Sementara seluruh negara bertahan melalui depresi yang hebat, kota ini tengah naik daun! Minyak! Pertandingan Olimpiade! Gambar bergerak! Antusiasme Evangelical! Dan penculikan seorang anak yang benar-benar brutal. Serial ini berkisah tentang asal-usul tokoh pengacara kriminal fiksi yang menjadi legenda Amerika, Perry Mason. Ketika kasus puluhan tahun muncul di hadapannya, pengejaran Mason yang tanpa henti mencari kebenaran menguak sisi keras kota yang bahkan mungkin merupakan cara dia untuk menebus kesalahan.

Serial ini juga dibintangi Stephen Root, Gayle Rankin, Nate Corddry, Veronica Falcón, Jefferson Mays, Lili Taylor, Andrew Howard, Eric Lange, dan Robert Patrick. Daftar lengkap karakter tersedia di sini.

Dan berikut ini adalah wawancara eksklusif bersama Susan Downey selaku produser eksekutif dan Tim Van Patten selaku sutradara

T: Bagaimana ide untuk cerita asal Perry Mason pertama kali muncul?

SD: Team Downey [perusahaan produksi yang didirikan oleh Susan Downey dan suaminya Robert Downey Jr] pada awalnya membawa ide untuk mengemasnya sebagai film fitur. Kami bermain dengannya untuk sementara waktu tetapi menyadari ada begitu banyak aspek, sehingga pengerjaan dalam jangka waktu dua jam tidak akan maksimal. Jadi, kami berputar ke televisi dan kami sangat bersemangat untuk mencoba dan menceritakan sosok tiga pemimpin [Perry Mason, Della Street dan Paul Drake] – tetapi terutama Perry – sebagai outsider yang menindaki keseluruhan sistem dan organisasi besar yang korupsi. Sebenarnya Ron Fitzgerald dan Rolin Jones (runner acara)  yang menyarankan untuk mengambil langkah lebih jauh ke belakang ke kisah asalnya sebelum menjadi pengacara. Ini merupakan ambisi kami untuk mengikuti perjalanan seseorang yang mencoba untuk masuk dan mengambil kekuatan yang lebih besar. Untuk membuat ‘elemen luar’ itu, kami memutuskan bahwa yang terbaik adalah menggambarkannya sebagai pengacara, dan begitulah kisah aslinya muncul.

Baca Juga:  Ini dia 6 Tipe Saudara Berdasarkan Film dan Serial Netflix

T: Apa yang kita pelajari tentang Perry Mason dari kisah asalnya?

TVP: Ketika kita menemukan Perry, dia dalam kondisi lumpuh. Itu adalah elemen khas noir, di mana Anda diperkenalkan dengan karakter yang baru saja melayang dalam hidupnya, agak terputus. Dia melakukan pekerjaan detektif. Saat acara ini berlangsung, Anda menyadari banyak dari ini berasal dari pengalamannya dalam Perang Dunia I dan juga pengalaman pernikahannya yang rusak dan kematian sang anak. Dia sendirian dan terisolasi secara fisik di komunitas yang berkembang di San Fernando Valley; dan jika dia berhasil dalam kasus ini, itu akan mengubah hidupnya.

T: Apa visi keseluruhan Anda?

TVP: Jika Anda berkata, “Kami akan membuat kisah Perry Mason dan akan berada di ruang sidang sepanjang waktu,” Saya akan suka, “Err, saya tidak tertarik “. Sebagai pendongeng, saya selalu ingin bekerja dari dalam-luar karakter. Apa yang membuat karakter menjadi karakter dan berada di sana sejak awal; itulah perjalanan bagiku. Dan sebenarnya itulah perjalanan sepanjang musim. Anda bisa menciptakan dunia fisik di sekitarnya yang mengasyikkan, dan ini periode waktu yang hebat.

T: Untuk orang-orang yang tidak begitu mengenal buku-buku dan serial TV 1960-an tentang Perry Mason, bagaimana Anda menggambarkan daya tariknya yang abadi?

SD: Selalu ada sesuatu yang menarik tentang seseorang yang berpihak pada keadilan, dan yang membuat Perry lebih menarik adalah ketika dia memilikinya, dia memiliki kompas moral sendiri, dia bukan orang yang bersih; dia bersedia untuk melanggar beberapa peraturan dan membengkokkan beberapa hukum jika dia tahu pada akhirnya akan mencapai hasil yang lebih baik. Karakter seperti itu adalah seseorang yang benar-benar bisa kita dapatkan. Dia suka bekerja di daerah abu-abu, tetapi dia memang memiliki niatan dalam hal mengejar keadilan. Dia mungkin tidak menampilkan dirinya sebagai orang yang sangat canggih atau berpendidikan baik – dia adalah anak petani yang pergi berperang, mengalami kerusakan psikologis saat kembali, dan menemukan banyak hal baru dalam kehidupan ini – tetapi dia masih fasik dengan cerdas tentang orang dan detail. Dia cukup berani.

Baca Juga:  Fakta-fakta Menarik Di Balik Layar Avengers: Endgame

TVP: Dia adalah karakter yang sangat berani, dan dia memang memiliki kompas moral ini. Ini semua dilakukan dengan indah, jadi dalam subteksnya, Anda dapat mengatakan bahwa dia mewarisi ini dari keluarganya. Naluri alaminya sebagai seorang detektif, kemampuannya untuk membuat profil orang dan bekerja, semua itu adalah sifat-sifat sempurna yang ia butuhkan ketika akhirnya menjadi pengacara. Dia sangat rendah hati, gemar mencela diri sendiri dan memiliki sarkasme serta rasa humor mengenai dirinya.

T: Apa yang Anda cari dari seorang aktor untuk memerankan Perry Mason, dan mengapa Matthew Rhys sangat cocok?

SD: Kami membutuhkan aktor yang dapat mewujudkan lapisan karakter berbeda dalam permainan. Selama delapan episode, kami membawanya dari titik yang sangat rendah dalam hidupnya ke ketinggian dan kami membutuhkan seseorang yang bisa memainkan spektrum luas itu. Dua kualitas lain yang kami butuhkan adalah rasa sedih dan rasa humor. Betapapun mengerikan kejahatan itu dan korupnya dunia, kami tidak ingin membuatnya suram. Matthew memiliki binar di matanya. Dia adalah salah satu aktor hebat yang tidak perlu berbuat banyak – satu tatapan mata kecil dan kau jatuh cinta lagi.

TVP: Matthew benar-benar dapat diakses sebagai pribadi dan sebagai pemain. Dia aktor yang tepat untuk peran ini sebagaimana halnya James Gandolfini sebagai Tony Soprano. Matthew adalah aktor sempurna untuk karakter jenis ini, karena terdapat banyak drama dan garis tipis dengan komedi. Matthew tahu persis di mana dia berada.

T: Bagaimana Anda memutuskan karakter mana yang akan ditampilkan dari cerita original ?

 SD: Kami mulai dengan ide trio kami yaitu Perry, Paul dan Della, dan begitu kami tahu bahwa kami melakukan sesuatu yang lebih mirip dengan cerita orisinal, kami tahu kami ingin memulai semuanya terpisah satu sama lain: semua orang luar dalam hal ini periode dalam sejarah. Itu membantu kami menentukan apa yang ingin kami lakukan dengan menceritakan kembali secara modern, dalam menciptakan Paul Drake keanekaragaman membuatnya menjadi hitam dan berurusan dengan dunianya dan Della sebagai wanita dalam periode waktu itu dan pilihan-pilihan yang ia buat di kehidupan pribadinya. Bagi kami, itu benar-benar hanya tentang ketiganya, maka ketika para penulis mulai mengembangkan alur cerita, mereka menarik banyak nama karakter dari buku sebagai penghormatan. Jadi, sebagian besar karakter dalam seri kami akan dikenali jika Anda benar-benar mengenal buku-buku itu – tetapi mereka bukan karakter yang sama.

Baca Juga:  Host. Salah Satu Horor Inovatif Terbaik 2020

T: Siapa orang yang Anda harap akan menonton serial ini?

SD: Akan ada segelintir orang yang ingat masa-masa mereka menonton serial TV Perry Mason di rumah orang tua atau kakek-nenek mereka, tetapi kami juga ingin menarik orang-orang muda yang mungkin belum pernah mendengar namanya. Kami tidak memotong demografis tertentu, ada sesuatu yang sangat menarik bagi pria dan wanita. Estetika yang agung, mulai dari kostum dan rambut, dan tata rias hingga sinematografi, membuatnya menjadi tontonan yang menyenangkan untuk ditonton, tetapi saya juga berharap orang-orang menontonnya bersama-sama karena ada komponen misteriusnya dan Anda benar-benar mencoba mencari tahu apa agenda setiap tokoh.

TVP: Di akhir hari ketika Anda meninggalkan set dan semuanya telah berakhir kemudian Anda berpikir, “Ya ampun, saya harap ini menghibur.” Itulah tujuannya. Ini untuk menghibur penonton.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.