HBO Konfirmasi Ayah Kandung Jon Snow Melalui Infografis Game of Thrones

3146

Jon Snow

Spoiler Ahead!

Episode finale untuk season keenam dari serial Game of Thrones baru saja tayang beberapa hari yang lalu. Tak sedikit yang merasa bahwa episode tersebut sebagai salah satu episode terbaik yang pernah disajikan oleh Game of Thrones. Banyak kejadian tak terduga yang hadir seperti ledakan dahsyat di King’s Landing dan kematian Tommen Baratheon. Yang lebih menggugah semangat penonton dan menjawab berbagai teori adalah orang tua dari Jon Snow yang akhirnya terungkap. Dalam episode terakhir season 6 yang berjudul The Winds of Winter itu diperlihatkan lahirnya Jon Snow dari sang ibu, Lyanna Stark.

Namun tak lantas Game of Thrones langsung membeberkan semua kisah dari Jon Snow. Masih banyak misteri yang disimpan dan salah satunya adalah ayah kandung dari Jon Snow. Sebenarnya ini sudah disiratkan dalam adegan dimana Lyanna Stark meminta bantuan Ned untuk menjaga Jon dari Robert. Dapat dimengerti bahwa Lyanna tak ingin Jon dibunuh oleh Robert. Mengapa? Karena Jon bukanlah anak Robert melainkan anak dari Rhaegar Tarhayen. Meskipun begitu hal ini tak dijelaskan secara spesifik dalam episode finale tersebut. Beruntung HBO akhirnya mengonfirmasi ayah dari Jon Snow ini melalui sebuah infografis yang mereka rilis di situs makinggameofthrones.com.

Dari infografis di atas terlihat jelas bahwa Jon Snow adalah karakter penting dalam kelanjutan serial ini. Ia adalah keturunan langsung dari Targaryen yang berarti memiliki claim terhadap Iron Throne. Lalu bagaimana dengan Daenerys? Ia juga merupakan Targaryen, namun karena ia adalah wanita maka claim yang ia miliki untuk Iron Throne lemah. Yang jadi menarik adalah hingga season 6 berakhir, Jon Snow belum mengetahui jika dirinya adalah keturunan Targaryen, dan satu-satunya yang mengetahui ini hanyalah Bran Stark yang berada di tempat yang jauh.

Baca Juga:  Trailer Baru Sing 2 Janjikan Sekuel yang Mempesona dan Menyentuh Hati

Akhir dari serial Game of Thrones memang mulai terlihat dari season 6 kemarin. Bahkan kedua kreator serial ini telah mengumumkan bahwa hanya tersisa dua season lagi untuk Game of Thrones. Bagaimana kelanjutan dari Game of Thrones? Mari kita tunggu di season selanjutnya.

Baca juga: Kreator Game of Thrones Konfirmasi Dua Season Tersisa