Asian Academy Creative Awards

HBO & CARTOON NETWORK dari Warner Media raih 4 ASIAN ACADEMY CREATIVE AWARDS

351

HBO Asia Original mengantongi 3 kemenangan pada ajang 2020 Asian Academy Creative Awards (AAA). Yeo Yann Yann memenangkan Best Actress in a Leading Role untuk perannya sebagai seorang ibu dari seorang remaja penyandang autis dalam Invisible Stories, sementara Takumi Saitoh memenangkan kategori Best Director untuk penyutradaraannya dalam salah satu episode serial antologi Food Lore pada acara Gala Awards Final yang berlangsung 4 Desember.

 

Film HBO Asia Original The Garden Of Evening Mists dari Astro Shaw dan HBO Asia mendapatkan penghargaan Best Feature Film di Grand Awards yang diumumkan 3 Desember 2020

Kanal saudara HBO dengan brand Cartoon Network meraih kemenangan untuk serial animasi original-nya Lamput, kemenangan ketiga berturut-turut yang dimenangkannya untuk kategori Best Children’s Programme.

Akses streaming atau unduh judul-judul peraih penghargaan tersebut di HBO GO.

 

 

Best Actress in a Leading Role – Yeo Yann Yann

Invisible Stories menyoroti sudut-sudut gelap dan menceritakan kisah tak terungkap dari jantung kota fiksi Kawasan perumahan padat muti-kultur di Singapura. Pengambilan film seluruhnya berlokasi di Singapura, Lian (diperankan oleh Yeo Yann Yann) adalah seorang ibu tunggal yang kelelahan dan kekurangan secara finasial, berjuang untuk mengasuh puteranya, penyandang autism berusia 19 tahun, yang menunjukkan tingkah laku agresif ketika ngambek setelah kematian sang nenek secara mendadak, yang selama ini menjadi pengasuhnya.

 

Best Director (Fiction) – Takumi Saitoh (Food Lore: Life In A Box)

Food Lore mengeksplorasi kondisi manusia dengan narasi yang terinspirasi dari masakan Asia. Dalam

episode Food Lore: Life In A Box disutradarai oleh Takumi Saitoh, sisi kesepian dari gambaran sosok penulis buka yang tak terinspirasi, seorang duda dan puteri remajanya, serta seorang pensiunan pegulat tua bertemu dalam perjalanan naik kereta menjauh dari kesibukan Tokyo, sambil melihat kembali kenangan lama yang terlupakan dan mendapatkan harapan dari perjalanan nostalgia mereka, kenangan dan cinta. Pengambilan gambar episode ini dilakukan di Jepang.

Baca Juga:  ini komentar yang menonton film Akhirat A Love Story

 

Best Feature Film – The Garden Of Evening Mists

 The Garden Of Evening Mists

Film ini menceritakan kisah Teoh Yun Ling (diperankan oleh Sinje Lee) yang sakit hati akibat Perang Dunia II di Malaya, mencari ketenangan di perbukitan Cameron Highlands. Di sana ia bertemu dengan Yugiri, satu-satunya taman bergaya Jepang di Malaya dan pemiliknya yang misterius Nakamura Aritomo (diperankan oleh Hiroshi Abe). Aritomo enggan menerima Yun Ling sebagai pekerja magang sampai ia bisa membangun taman sebagai penghormatan bagi saudara perempuan yang dicintainya dan meninggal di kamp kerja paksa. Saat Yugiri mengungkap rahasia dirinya, Yun Ling dan Aritomo memulai kisah cinta terlarang mereka.

 

Baca juga : Eksklusif Interview Dengan Lee Sinje Pemeran Yun Ling , The Garden Of Evening Mists

 

Best Children’s Programme – Lamput

Memenangkan penghargaan selama tiga tahun berturut-turut, tayangan menggemaskan yang juga menjadi nominasi Emmy, kartun Lamput. Dibuat di India, namun tayangan Cartoon Network ini terkenal secara global, serial ini mendapat pujian karena dialognya yang kocak menggelikan, diperankan oleh gumpalan-gumpalan warna jingga yang dapat berubah bentuk.

 

Dari WarnerMedia yang mendapatkan penghargaan AAA ini termasuk juga Miller Khan sebagai Best Actor in a Supporting Role Goddess untuk film The Bridge dari Malaysia, yang tayang di HBO GO dan HBO, juga Pretty Little Liars, dari Warner Bros. dalam format Indonesia, yang mendapatkan penghargaan untuk “Best Adaptation of an Existing Format”.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.