Hartley Sawyer Dipecat dari Serial The Flash Karena Ciutan Rasial

1448

Sepertinya kejadian yang menimpa sutradara James Gunn beberapa waktu yang lalu kembali terulang, namun kali ini terjadi di dunia layar televisi. Menurut The Hollywood Reporter, Hartley Sawyer yang memerankan Ralph Dibny/The Enlongated Man sejak musim keempat serial The Flash telah dipecat oleh CW. Pemecatan ini terjadi karena posting media sosial ofensif oleh Sawyer beberapa tahun yang lalu kembali mencuat.

Pernyataan Sawyer yang diunggah melalui akun media sosial miliknya tersebut dibuat sebelum ia bergabung dengan The Flash pada tahun 2014. Sawyer menuliskan beberapa kalimat ofensif yang menjurus pelecehan sosial dan pernyataan rasis di tahun 2012 yang kini menjasi isu sangat sensitive di Amerika Serikat.

Produser The Flash kemudian mengeluarkan pernyataan ini:

“Hartley Sawyer tidak akan kembali untuk musim tujuh dari The Flash. Sehubungan dengan posting Sawyer di media sosial, kami tidak mentolerir pernyataan menghina yang menargetkan ras, etnis, asal negara, jenis kelamin, atau orientasi seksual apa pun. Pernyataan tersebut bertentangan dengan nilai-nilai dan kebijakan kami, yang berusaha dan berkembang untuk mempromosikan lingkungan yang aman, inklusif, dan produktif bagi tenaga kerja kami.”

Setelah itu, Sawyer mengakui postingnya dan berbagi permintaan maaf di akun Instagram-nya. Dengan dipecatnya Sawyer yang sudah memerankan salah satu karakter penting di serial The Flash, maka perlu dicermati bagaimana pihak CW menindak lanjuti kehadiran karakter Enlongated Man yang diperankan olehnya, apakah akan dihilangkan atau mencari pemeran penggantinya.

 

Baca Juga:  Pemeran Freddy Krueger, Robert Englun Bergabung dengan Proyek Stranger Things Season 4



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.