Harrison Ford Terlibat Masalah dengan FAA Karena Insiden Penerbangan

898

Menurut laporan dari CNN, aktor Star Wars dan Indiana Jones, Harrison Ford saat ini sedang diselidiki oleh Federal Aviation Administration (FAA) atau Badan Regulasi Penerbangan Amerika karena insiden yang terjadi pekan lalu di Bandara Hawthorne di Los Angeles.

Sambil menunggu untuk melintasi landasan pacu dalam pesawat Aviat Husky-nya, Ford dilaporkan salah dengar instruksi yang memintanya menunggu, ketika pesawat lain sedang melakukan pendaratan touch-and-go. Dia terus mengemudikan pesawatnya melintasi landasan, dan masalah ini sekarang sedang diselidiki. Seorang perwakilan Ford menyatakan bahwa “tidak pernah ada bahaya akan terjadi tabrakan” sebagai akibat dari tindakan aktor tersebut, dan juru bicara FAA telah mengkonfirmasi bahwa kedua pesawat itu “berjarak sekitar 3600 kaki pada saat itu.”

Harrison Ford Indiana Jones 5

Masih harus dilihat apakah FAA akan setuju dengan perwakilan Ford tentang masalah tersebut mengenai apakah ada atau tidak ada bahaya dalam insiden ini. 3600 kaki atau 1 km lebih sedikit tentu saja merupakan jarak yang cukup jauh, tetapi peraturan keselamatan FAA mungkin memandang masalah ini secara berbeda. Faktanya, Ford memiliki sejarah insiden dalam hal penerbangan sebelumnya. Ia pernah terlibat kecelakaan helikopter pada tahun 1999, melakukan pendaratan darurat di mana ia mematahkan pinggul dan pergelangan kakinya pada tahun 2015, dan terbang melewati Boeing 737 di landasan pacu pada 2017 Saat ini, masalah terakhir ini tampaknya tidak seserius kesalahan masa lalunya, tetapi analisis lengkap dari situasi baru-baru ini belum diungkapkan.

Sebagai informasi, Ford merupakan penggemar dunia penerbangan sejak lama dan sudah mendapat izin terbang dan izin sebagai pilot. Ia sudah aktif menerbangkan pesawat sejak tahun 1990-an dan bahkan pernah menyelamatkan seorang pendaki gunung yang mengalami dehidrasi dengan menggunakan helikopter miliknya.

Baca Juga:  Pria Korea Utara Dihukum Mati Setelah Menyelundupkan Squid Game Ke Negaranya



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.