Indiana Jones 5

Harrison Ford dan Steven Spielberg Berkolaborasi Lagi untuk Indiana Jones 5

850

Indiana Jones 5

Setelah banyak rumor yang berkembang sejak awal tahun ini, akhirnya informasi resmi mengenai proyek Indiana Jones 5 hadir dari pihak studio. Diumumkan secara resmi oleh Disney, sang sutradara pembesut Indiana Jones yaitu Steven Spielberg akan kembali menangani instalmen kelima franchise ini. Tak hanya itu, kabar baik juga datang dari pemeran utamanya yaitu Harrison Ford yang dipastikan kembali menjadi sang Indiana Jones.

“Steven Spielberg, who directed all four previous films, will helm the as-yet-untitled project with star Harrison Ford reprising his iconic role. Franchise veterans Kathleen Kennedy and Frank Marshall will produce.”

Kepala dari Walt Disney Studios, Alan Horn mengatakan bahwa karakter Indiana Jones adalah salah satu dari pahlawan terbaik dalam sejarah sinema.

Indiana Jones is one of the greatest heroes in cinematic history, and we can’t wait to bring him back to the screen in 2019. It’s rare to have such a perfect combination of director, producers, actor and role, and we couldn’t be more excited to embark on this adventure with Harrison and Steven.”

Sebelum konfirmasi ini, pihak studio memang telah memberikan kode bahwa Indiana Jones 5 akan kembali dinahkodai oleh Steven Spielberg. Namun tak begitu dengan pemeran utamanya yang sempat dicalonkan kepada Chris Pratt sebagai pengganti Harrison Ford. Rumor ini sempat naik ke permukaan dan menjadi perbincangan banyak pihak, tetapi sang sutradara Steven Spielberg mengatakan bahwa tak ada seorangpun yang dapat menggantikan Harrison Ford sebagai Indiana Jones.

Indiana Jones telah dibuat ke dalam 4 seri, yang pertama pada tahun 1981 dengan judul Raiders of the Lost Ark. Lalu pada tahun 1984 dengan judul Indiana Jones and the Temple of Doom, Indiana Jones and the Last Crusade pada tahun 1989, dan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull pada tahun 2008.

Baca Juga:  Poster Welcome to the Blumhouse Season 2 Menggoda Empat Film Horor Baru yang Meyeramkan

Hingga saat ini kisah dan sinopsis untuk film Indiana Jones 5 masih belum diungkapkan oleh pihak studio. Indiana Jones 5 direncanakan untuk rilis pada tanggal 19 July 2019.

Baca juga: Tanggal Rilis Blade Runner 2 Telah Diumumkan