Hanya Selang 24 Jam Setelah Dirilis, Wonder Woman 1984 Kehilangan Peringkat Certified Fresh dari Rotten Tomatoes!

14036

Setelah mendapat gelombang ulasan awal yang kuat dan cukup positif, Wonder Woman 1984 kini kehilangan peringkat Certified Fresh di Rotten Tomatoes. Β Film yang diarahkan oleh Patty Jenkins ini sebelumnya mendapat peringkat/sertifikat Fresh namun kemudian dengan cepat memburuk. Reaksi awal di media sosial cukup bersinar, tetapi gelombang pertama ulasan resmi menunjukkan beberapa masalah akan segera terjadi dan tidak semua kritikus kagum dengan film tersebut. Ketika film itu dirilis di bioskop dan di HBO Max pada Hari Natal, tanggapan dari lebih banyak pengamat dan penonton menjadi semakin kritis. Dalam waktu 24 jam setelah dirilis (di Amerika), Wonder Woman 1984 telah kehilangan peringkat Certified Fresh-nya.

Untuk memahami alasannya, pertama-tama harusmemahami cara kerja penilaian Rotten Tomatoes. Untuk film rilis luas seperti Wonder Woman 1984 (skor untuk film indie berbeda), apa pun yang memiliki skor awal 75% ke atas dianggap Certified Fresh asalkan telah ditinjau oleh setidaknya 80 kritikus. Saat skor turun di bawah 70%, skor Tersertifikasi akan hilang dan masuk ke kategori Fresh. Apa pun yang di bawah 59% akan mendapatkan label Rotten yang ditakuti.

Saat ini, Wonder Woman 1984 berada pada 65% di Tomatometer dan skor audiens 73%. Perlu dicatat bahwa sistem penilaian Rotten Tomatoes tidak selalu menjadi indikator kualitas sebuah film. Banyak kritik beralasan telah dilemparkan pada sistem kritikus RT yang menilai film baik Fresh atau Rotten sebagai terlalu membatasi dan biner. Namun, rating kritis dari film superhero besar yang diantisipasi seperti Wonder Woman 1984 yang turun begitu cepat mungkin saja mengindikasikan sesuatu.

Masalah paling mencolok yang diangkat oleh pengamat adalah bahwa cerita film superhero ini kacau dan berantakan. Runtime lebih dari dua setengah jam baik-baik saja jika semua hal itu diperlukan, tetapi pendapat umum dari penggemar dan kritikus adalah bahwa setidaknya setengah jam dapat dipotong tanpa film kehilangan sesuatu yang signifikan.

Baca Juga:  Netflix dan James Wan Kembangkan Serial Sci-fi Horor, Nocterra

Sedangkan untuk hasil box office, ternyataΒ Wonder Woman 1984Β mampu memenuhi ekspektasi saat ini. Sekuel ini mampu menghasilkan $85 juta secara global, dengan $16,7 juta berasal dari bioskop Amerika Utara, yang sebagian besar ditutup di seluruh negeri. Krisis kesehatan masyarakat masih berkecamuk, tetapi Wonder Woman 1984 membawa cukup banyak penggemar DC kembali ke bioskop.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.