Hanya dalam Waktu Seminggu Parasite Membuat Rekor di Hulu

958

Baru seminggu beredar di saluran streaming Hulu, film pemenang Oscar, Parasite telah mencetak sejarah. Dilansir dari IndieWire, film Korea Selatan ini terus memecahkan rekor demi rekor sebagai film independen dan berbahasa asing paling banyak ditayangkan di antara semua film yang tersedia di layanan streaming tersebut. Selain itu, Parasite juga menjadi film kedua yang paling banyak ditonton sepanjang masa dalam sejarah Hulu, mengalahkan film-film populer lainnya seperti How to Train Your Dragon: The Hidden World, A Quiet Place dan Creed II.

Ditulis dan disutradarai oleh Bong Joon-ho, Parasite adalah kisah aneh tentang dua keluarga yang berbeda namun mempunyai banyak kemiripan dan kisahnya menggambarkan realitas yang mencolok dari dunia yang kita tinggali. Film ini juga dibintangi Lee Sun-kyun Lee Sun-kyun (A Hard Day, Our Sunhi), Cho Yeo-jeong (Obsessed), Choi Woo-shik (Okja, Train to Busan), Park So-dam (The Priests) dan Chang Hyae-jin (Poetry).

Parasite memulai debutnya di Festival Film Cannes beberapa waktu yang lalu dan sampai saat ini masih mempertahankan peringkat persetujuan 99% di Rotten Tomatoes dan membawa pulang Palme dโ€™Or dari festival tersebut. Film ini kemudian membuat sejarah di Academy Awards ke-92 dengan membawa pulang empat Oscar dari enam nominasi, termasuk Sutradara Terbaik untuk Bong Joon Ho dan Skenario Asli Terbaik, serta Film Internasional Terbaik dan Best Picture.

 

Baca Juga:  Michaela Coel Bergabung dengan Black Panther: Wakanda Forever



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.