Hacks

Hacks : interview bersama Jean Smart & Hannah Einbinder

110

Hacks memenangkan tiga penghargaan – Outstanding Lead Actress In A Comedy Series (Jean Smart), Outstanding Directing For a Comedy Series (Lucia Aniello) dan Outstanding Writing For A Comedy Series, pada ajang Emmy Award ke-73 yang berlangsung di Los Angeles pada 19 September 2021 lalu.

Selain Jean Smart dan Hannah Einbinder, Hacks dibintang juga oleh pemeran regular lainnya Carl Clemons-Hopkins dan para bintang tamu yang selalu hadir Kaitlin Olson, Christopher McDonald, Paul W. Downs, Mark Indelicato, Poppy Liu, Johnny Sibilly, Meg Stalter dan Rose Abdoo.

Pencipta dan showrunner serial ini adalah Paul W. Downs, Lucia Aniello dan Jen Statsky. Dengan executive producer Paul W. Downs dan Lucia Aniello melalui bendera mereka Paulilu, Jen Statsky melalui First Thought Productions, serta pemenang Emmy® Michael Schur melalui Fremulon, David Miner untuk 3 Arts Entertainment dan Morgan Sackett.

Hacks

Kali ini , Cinemags berkesempatan untuk mewawancarai Jean Smart & Hannah Einbinder , dan berikut ini adalah rangkumannya

Q: Bisa diceritakan bagaimana pentingnya karakter yang kalian perankan pada serial ini?

Hannah Einbinder : Proyek ini datang saat pandemi dan dengan latar belakangku sebaga seorang stand up komedi tidak terlihat kapan pandemi ini akan berakhir, sehingga peran ini amatlah penting dan besar bagi diriku. Aku dapat menyalurkan jiwa komediku melalui medium akting dengan alur cerita yang ditulis dengan apik, beserta juga kolaborasi dengan Jean dan para cast lainnya.

Naskah ini membuat ku tertawa , dan semua orang mengetahui betapa sulitnya membuat diriku tertawa. Naskah ini mengandung banyak unsur material yang mengundang tawa, namun dalam dan ini ditulis sangat apik sehingga memukau diriku.

Yang mengejutkan sekali untukku adalah betapa naskah ini sangatlah lucu, aku sampai tertawa terpingkal-pingkal di kamar tidur saat pertama kali membacanya , saat itu tiada seorangpun di sekitarku.

Baca Juga:  Ini jadwal lengkap Harry Potter: Hogwarts Tournament of Houses

Jean Smart: Saat saya mendapatkan naskah film ini, saya berpikir bahwa proyek ini memenuhi semua list yang saya inginkan . Saya pun merasa kagum, akan perjalanan hidup dan karir saya, karena selalu diberikan kesempatan ini.

Menurut saya, amatlah penting bagi seorang perempuan usia lanjut , di saat bergumul dengan  karirnya dan pertanyaan-pertanyaan akan kelanjutan karirnya mendapatkan banyak tantangan dari seorang penulis muda. Interaksi mereka berdua bagaikan dua sisi mata uang. Tiada yang salah dan tiada yang benar.

Problem pribadi dan komedi berbaur seimbang dalam serial Hacks ini. Naskah ini membawa semuanya.

Karakternya ditampilkan tidak melulu sebagai diva yang banyak menuntut, namun ia juga memiliki banyak perhatian dan respek pada orang-orang terdekat yang membantunya. Ia juga mengetahui bagaimana caranya untuk sukses dan mendapatkan apa yang ia inginkan.

Hacks

Q: Bisa diceritakan chemistry yang terjalin antara kalian berdua?

Hannah Einbinder : Terjadi dengan begitu saja, secara instan.

Jean Smart: Buat saya, tidak terjadi secara instan. Ini melalui proses terlebih dahulu dan bukankah ini yang dinamakan kehidupan?

Mereka mengirimkan beberapa rekaman dirinya sedang melakukan stand up komedi, dan saya merasa tertarik, lalu akhirnya diputuskan agar kami berdua bertemu.

Ini menarik juga karena saat pertemuan tersebut adalah saat puncak pandemi, jadi kami bertemu di tempat yang luas, seperti lapangan football, tanpa ada perlengkapan sound system apapun. Bahkan merekapun meletakkan kaca pemisah di antara kami berdua , kemudian mereka meminta kami berfoto untuk melihat bagaimana pose kami berdua.

Namun Hannah akan selalu menjadi pilihan pertama saya, untuk memerankan karakter Ava.

Hacks

 

Q: Bisa dishare adegan memorable dalam serial ini?

Baca Juga:  Figur Penting Kepopuleran Saga Ghostbusters

Jean Smart: Saat kami pertama kali kedua karakter ini bertemu dan juga saat melakukan audisi pertama kali. Ini dikarenakan, adegan ini yang banyak melalui proses latihan. Namun walaupun begitu , ini adalah adegan yang sangat menyenangkan. Ini momen saat dua orang yang berbeda kepekaannya, juga dari dunia yang berbeda bertemu. Dalam artian walaupun terlihat menyakitkan namun tetaplah lucu.

Hannah Einbinder : Iya, sepakat. Adegan itu merupakan semacam audisi perjalanan selanjutnya. Aku membaca naskah dan melatih dialog berulang-ulang sendirian karena pandemi. Aku akhirnya bisa berjumpa Jean dan berlatih bersama, serta menyadari inilah frame work awal dari semuanya .

Sedikit behind the scene dari adegan tersebut yang dilakukan di rumah Deborah, syuting untuk adegan itu dilakukan dengan jarak yang berbeda jauhnya , berbulan-bulan bahkan bisa dikatakan.  Satu frame ruangan saat Ava beranjak pergi , dan kemudian satu frame saat dialog dimulai.

Wah, jadi ingin melihat adegan dan frame manakah yang dimaksudkan oleh Hannah ?

Serial Hacks sebanyak 10 episode ini masih dapat ditonton melalui platform HBO GO