Godzilla vs Kong: Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui

727

Godzilla vs Kong sedang bersiap untuk melakukan pertarungan sengit. Kedua monster ikonik ini belum pernah bentrok di layar lebar lagi sejak King Kong vs. Godzilla pada tahun 1962 dan mengingat lumayan menghiburnya installment MonsterVerse sebelumnya – Godzilla, Kong: Skull Island, dan Godzilla: King of the Monsters – ekspektasi menjadi melambung tinggi. Dengan Godzilla vs. Kong  akhirnya akan debut di akhir Maret, kami akan berspekulasi sedikit lebih jauh, membahas hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang Godzilla vs. Kong.

 

1) Godzilla bukan lagi monster baik

Dalam dua film Godzilla terakhir, monster ikonik ini berperan sebagai pelindung umat manusia … atau setidaknya pelindung keseimbangan ekologi Bumi. Namun, sepertinya ini tidak lagi terjadi di GvK dan, pada kenyataannya, Godzilla mengamuk di seluruh planet dan umumnya berperilaku tidak menentu. Mengapa perubahan mendadak ini? Itulah misteri yang akan coba diungkap oleh para karakter manusia di film ini, termasuk Madison Russell yang dimainkan Millie Bobby Brown, melanjutkan perannya di King of the Monsters.

2) Ini akan menjadi Tim Godzilla versus Tim Kong

Masing-masing monster raksasa ini memiliki tim manusia di pojoknya. Seperti yang disebutkan, Madison adalah Team Godzilla dalam film ini, dan ia bergabung dengan Josh Valentine (Julian Dennison) dan mantan karyawan Apex Bernie Hayes (Brian Tyree Henry). Apakah Godzilla dikendalikan atau dipengaruhi dengan cara tertentu? Dan, apakah perusahaan Apex yang tampaknya baik hati tetapi sangat kuat ada hubungannya dengan itu? Itulah yang dicurigai kru ini dan selama film tersebut mereka akan mencoba menyusup ke markas Apex untuk mengungkap konspirasi tersebut. Di sisi lain, ada dua operator Monarch – Nathan Lind (Alexander Skarsgård) dan Ilene Andrews (Rebecca Hall), bersama seorang gadis muda bernama Jia (Kaylee Hottle), yang diketahui memiliki ikatan khusus dengan Kong. Ketiganya adalah Team Kong, dan akan melakukan petualangan mereka sendiri bersama Gorilla raksasa tersebut.

Baca Juga:  The Suicide Squad - Ulasan Film

 

3) Kita akan melihat lebih banyak dari Hollow Earth

Hollow Earth telah memainkan peran penting dalam semua film MonsterVerse hingga saat ini. Ini adalah terowongan dan ekosistem yang digunakan Godzilla untuk berkeliling, dan dari mana manusia percaya para titan raksasa ini berasal. Benang merah utama dalam Godzilla vs Kong adalah rencana Monarch untuk menarik para titan kembali ke Hollow Earth dengan harapan mereka dapat disegel. Hal ini pada akhirnya mengarah ke misi jauh ke dalam Hollow Earth menggunakan teknologi Apex dan dengan manusia yang menjelajah bersama Kong.

4) Ini akan membangun mitologi MonsterVerse lebih lanjut

Sementara masing-masing dari empat film MonsterVerse secara teoritis dapat berdiri sendiri, jika digabungkan semuanya adalah bagian dari upaya bersama oleh Legendary untuk membangun dunianya sendiri yang konsisten. Menurut tim kreator, bahwa ada dasar mitologi yang sesuai dengan film saat garis waktu film menjadi lebih rumit, yakni saat mulai membangun Monarch sebagai sebuah organisasi kuat.

 

5) Perjalanan manusia adalah integral

Salah satu kekuatan MonsterVerse hingga saat ini adalah kenyataan bahwa drama manusia benar-benar menjadi penambat yang efektif di setiap film. Ini adalah karakter yang dapat membuat penonton berempati dan memilih keberpihakan.

 

6) Latarnya sedikit futuristik

Godzilla vs. Kong bergulir dengan setting sedikit di masa depan dan futuristik. Tampilan yang dihasilkan – dari apa yang telah kita lihat – tentunya berbeda dari film-film sebelumnya, dan memang menurut pernyataan sang sutradara Adam Wingard, itulah tujuannya. Godzilla vs. Kong mengambil realitas tinggi dari latar masa depan yang dekat dan sengaja menyandingkannya dengan masa lalu primordial, memberikan gambaran tentang dari mana kita berasal dan ke mana kita akan pergi.

Baca Juga:  Megan Fox dan Tyson Ritter Akan Membintangi Proyek Thriller Kejahatan Johnny and Clyde

7) Akan ada setidaknya dua pertikaian antara Godzilla dan Kong

Kita sudah tahu dari trailernya bahwa Godzilla akan berhadapan dengan Kong setidaknya dua kali di film tersebut. Adegan di kapal induk dan di tengah Hong Kong, meski tidak menutup kemungkinan ada sesi lain pertarungan antara dua titan raksasa ini yang belum ditampilkan di materi promosinya.

 

Godzilla vs. Kong akan tayang di HBO Max dan bioskop pada akhir Maret 2021




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.