Godzilla yang Bertarung dengan Kong dalam Trailer Perdana Film Godzilla Vs. Kong adalah Kaiju Palsu?

1424

Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya trailer resmi untuk film Godzilla Vs. Kong diluncurkan oleh Warner Bros. Trailer ini menjanjikan pertarungan dan pertempuran epik  antara kera raksasa, Kong yang bertarung dengan Godzilla yang mengamuk dan mulai menyerang kota-kota.

Perilaku Godzilla yang tidak seperti biasanya ini membuat para penggemar kaiju ini penasaran. Hal ini diperkuat dengan ungkapan sutradara film ini, Adam Wingard yang mengisyaratkan bahwa ada lebih banyak yang terjadi di balik trailer tersebut.

Khusus mengenai trailer perdana Godzilla Vs. Kong, banyak penggemar yang cukup jeli mengenai beberapa kejanggalan di dalamnya. Keanehan atau kejanggalan terbesar adalah sehubungan dengan ukuran Godzilla. Sudah diketahui bahwa Godzilla secara umum adalah makhluk yang jauh lebih besar daripada Kong. Namun, dalam trailer, keduanya terbukti sangat jelas mempunyai tinggi dan ukuran yang sama. Hal ini menunjukkan bahwa kera raksasa itu mengalami lonjakan pertumbuhan yang cukup besar sejak film Kong: Skull Island.

Tapi beberapa penggemar mulai bertanya apakah Kong benar-benar tumbuh lebih besar, atau Godzilla yang menyusut? Dalam trailer, ada beberapa poin yang mendukung teori terakhir. Pertama-tama, kita melihat Kong dan Godzilla bertarung di atas kapal induk.

Punggung Godzilla yang terlihat lebih besar dai kapal induk di film tahun 2014

Kapal induk berukuran besar sudah tidak asing dengan dunia MonsterVerse. Mereka pertama kali ditampilkan dalam film Godzilla versi 2014. Pada saat itu, kaiju ikonik tersebut terbukti jauh, jauh lebih besar daripada kapal induk. Jika versi Godzilla itu berdiri di atas kapal induk, maka pengangkut pesawat itu akan segera tenggelam. Namun, dalam trailer terbaru, Godzilla cukup kecil untuk berdiri di kapal induk bersama dengan Kong untuk bertarung.

Baca Juga:  Fakta Menarik Drakor Mouse

Petunjuk kedua sehubungan dengan ukuran Godzilla yang lebih kecil muncul di tempat kejadian di mana Kong dan Godzilla saling menyerang di dalam kota. Dua monster itu terbukti berada di sekitar ketinggian yang sama dengan gedung pencakar langit di sekitar mereka. Namun, sekali lagi, jika kita kembali ke Godzilla 2014, kadal raksasa dalam film tersebut mempunyai ukuran tubuh yang jauh lebih tinggi daripada gedung pencakar langit.

Sosok Godzilla yang menjulang lebih tinggi dari gedung di film 2014

Menilik keterangan atau teori di atas maka rumor mengenai kemungkinan yang bertarung di trailer tersebut bukanlah sosok Godzilla asli, melainkan penyamaran dari kaiju lain. Dan yang paling menarik adalah teori mengenai Mechagodzilla. Seperti kita ketahui kemunculan Mechagodzilla sepertinya sudah diharapkan oleh para penggemar dalam film Godzilla Vs. Kong dan jika Anda teliti, maka sosok ini dapat terlihat di awal trailernya. Dalam film-film asalnya, karakter Mechagodzilla semula terlihat dan “menyamar” seperti Godzilla yang sebenarnya, sebelum kulit buatan robek dari tubuhnya, dan bentuk aslinya terungkap.

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.