Giliran Cineworld dan Regal Cinemas yang Memboikot Film-film Universal Pictures

1752

“Perang” atau perseteruan antara jaringan bioskop AMC dan Universal baru saja memanas. Dan kini Cineworld selaku pemilik dari Regal Entertainment di AS, jaringan bioskop global terbesar kedua di dunia telah bergabung dengan AMC dalam menolak untuk memutar semua film Universal dalam format apa pun setelah pimpinan NBC Universal, Jeff Shell membuat pernyataan beberapa hari yang lalu dengan rencana untuk meluncurkan semua judul film Universal dalam VOD (PVOD) premium dan pada bioskop secara bersamaan.

Cineworld mengumumkan bahwa, “Langkah Universal sama sekali tidak pantas dan tentu saja tidak ada hubungannya dengan praktik bisnis yang baik, kemitraan, dan transparansi.” Cineworld kemudian harus mengambil Tindakan atas “masalah” ini.

Cineworld menjelaskan bahwa mereka ‘selalu terbuka untuk menayangkan film apa pun’ selama ‘aturan’ (terkait dengan perilisan teater dan waktu tayang) ‘dipatuhi’ dan ‘tidak diubah oleh gerakan satu sisi’. Mereka juga menyatakan bahwa mereka memperjelas lagi bahwa mereka tidak akan menayangkan film apa pun yang tidak menghormati waktu tayang (merilis judul secara berurutan, pertama di bioskop, diikuti waktu yang ‘masuk akal’ di VOD dan format lainnya). Melanggar aturan waktu tayang itu, tidak masuk akal secara ekonomi bagi mereka.

F9

Jika hal ini terus berlanjut maka Sebagian penduduk dunia terutama di Amerika Serikat tidak akan dapat menyaksikan peluncuran film F9, film terbaru franchise milik Universal yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar. Judul-judul lain yang berpotensi terkena dampak akan mencakup: Jurassic World: Dominion, Sing 2 dan Minion: The Rise of Gru, yang semuanya akan tayang pada tahun depan.

Baca Juga:  Film Injustice: Gods Among Us Umumkan Para Pengisi Suara dan Waktu Rilisnya



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.