Gegara Game of Thrones, HBO Kehilangan Setengah Jumlah Penontonnya

3563

Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa HBO kehilangan lebih dari setengah dari pelanggan utama mereka setelah Game of Thrones berakhir.

Ya, menurut laporan dari  Variety, HBO kehilangan lebih dari setengah penonton dewasa mereka setelah Game of Thrones berakhir. Serial hit, yang didasarkan pada novel A Song of Ice and Fire karya George R.R. Martin tersebut sela mini telah menjadi fenomena budaya selama 8 musimnya di HBO. Kualitas di musim-musim awal tidak tertandingi, meskipun lebih dari beberapa penggemar Game of Thrones akan mengakui bahwa beberapa kualitas turun pada saat pertunjukan memasuki musim-musim berikutnya.

Game of Thrones membantu mendorong HBO ke level baru karena menjadi salah satu jaringan yang paling banyak ditonton di Amerika Utara. Menurut laporan tersebut, banyak orang meninggalkan HBO setelah Game of Thrones musim 8 berakhir. 12 juta orang menonton seri terakhir dan kemudian berhenti menonton HBO. Jaringan tersebut dilaporkan kehilangan 51% dari audiens dewasa (usia 18-49) setelah seri terakhir yang disebutkan di atas dan analis percaya itu semua karena Game of Thrones.

Laporan yang sama menyatakan bahwa HBO kehilangan 38% dari keseluruhan pemirsa mereka jika dibandingkan dengan 2019. Sekarang, mereka berusaha keras untuk mempromosikan HBO Max, dan jumlah yang menyusut ini kemungkinan besar membuktikan mengapa mereka begitu agresif dalam pemasaran. Warner Bros. mengejutkan industri hiburan ketika mereka mengumumkan bahwa semua rilis layar lebar 2021 mereka juga akan tayang perdana di HBO Max, secara bersamaan, dan tanpa biaya tambahan kepada pelanggan.

Kesuksesan HBO di masa lalu sebagian besar memang karena Game of Thrones. Bahkan seri Watchmen yang diakui secara kritis pun tidak cukup untuk membantu jaringan tersebut. Dengan demikian, ada beberapa spin-off serial ini yang sedang dalam proses, dan banyak yang berharap para penggemar akan kembali ke HBO untuk melihat cerita baru yang menampilkan karakter yang juga baru ini.

Baca Juga:  Breaking News in Yuba County, Drama Komedi Terbaru yang Dibintangi oleh Allison Janney

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.