Gara-Gara Ben Affleck, Netflix Memikirkan Kembali Anggaran Blockbuster Mereka

3183

Pelanggan Netflix mungkin akan mendapatkan film dan acara TV yang mempunyai anggaran lebih murah di masa depan. Layanan streaming yang sebelumnya memperoleh reputasi karena mempunyai anggaran besar untuk film-film asli dan serial televisi, tampaknya beberapa kegagalan besar akhirnya mendorong Netflix untuk menjadi lebih pemilih ketika harus mengeluarkan anggaran.

Sebuah contoh dari proyek gagal Netflix adalah Triple Frontier, film thriller pencurian bertabur bintang yang dipimpin olh Ben Affleck dan Oscar Isaac yang diambil Netflix ketika Paramount memutuskan mereka tidak akan memproduksinya. Anggaran film ini dilaporkan melonjak menjadi $115 juta namun film ini tidak mendapat sambutan yang positif.

Memang saat ini publik tidak menegtahui bagaimana Netflix menghitung kesuksesan sebuah film atau serial televisi yang ditayangkan dan diproduksi oleh mereka. Karena data jumlah penonton dan pelanggan tidak dirilis secara terbuka oleh mereka.

Ini menurut laporan dari The Information, yang mengatakan bahwa pimpinan Netflix, Ted Sarandos mengatakan kepada beberapa petinggi Netflix pada awal Juni lalu mengatakan bahwa perusahaan perlu lebih pilih-pilih dengan pengeluarannya untuk produksi dengan anggaran besar, dengan fokus pada proyek-proyek yang akan mendatangkan banyak pemirsa alih-alih proyek dengan harga tinggi.

Baca Juga:  Trailer dan Poster 47 Meters Down: Uncaged Hadirkan Teror Hiu Seram



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.