Full Trailer Serial Watchmen Membawa Kembali Dr. Manhattan

2258

HBO telah merilis full trailer untuk serial TV Watchmen karya Damon Lindelof melalui ajang San Diego Comic-Con 2019. Acara mendatang didasarkan di alam semesta yang sama dengan buku-buku komik Watchmen, tetapi tidak menceritakan kembali kejadian-kejadian komik karya Alan Moore dan Dave Gibbons yang terbit dari 1986-87. Rincian lain masih sulit didapat sejauh ini, selain setting serial ini terjadi dalam versi realitas alternatif Watchmen saat ini, di mana para vigilante bertopeng dilarang.

Pihak HBO masih menjaga aura misterius dari serial ini dengan materi pemasaran untuk Watchmen. Teaser yang dirilis pada bulan Mei yang lalu penuh dengan gambaran yang membingungkan dan menawarkan sekilas karakter yang diperankan oleh Regina King, Don Johnson, dan Jeremy Irons, tetapi tidak terlalu detail. Dan strategi ini telah berhasil menarik minat penggemar buku komik yang ingin mengetahui lebih banyak.

Sekarang, melalui SDCC 2019 sebuah trailer tiga menit telah diluncuran oleh HBO. Trailer SDCC ini sedikit mengungkap plot Watchmen dan mengkonfirmasi bahwa karakter King, Angela Abraham, adalah seorang polisi yang berbalik mengenakan topeng ketika kelompok pemuja Rorschach mulai menyerang petugas polisi. Selain itu, cuplikan juga memperlihatkan sekilas judul berita surat kabar yang mengklaim bahwa Veidt – mungkin, Adrian Veidt alias. Ozymandias – sudah meninggal dan anak-anak mengenakan topeng Dr. Manhattan. Trailer ini juga mengungkapkan bahwa Dr. Manhattan masih hidup dan tinggal di Mars setelah bertahun-tahun, sebelum dia tiba-tiba muncul kembali di bumi di akhir trailer.

Serial Watchmen telah mengumpulkan sejumlah pemeran berbakat seperti Jeremy Irons (Justice League), Regina King (The Leftovers), Don Johnson (Django Unchained), Louis Gossett Jr. (Hap and Leonard), Tim Blake Nelson (Colossal), Adelaide Clemens (Rectify), Andrew Howard (Bates Motel), Frances Fisher (Masters of Sex), Jacob Ming-Trent (White Famous), Yahya Abdul-Mateen II (The Handmaid’s Tale), Sara Vickers (The Crown), dan Tom Mison (Sleepy Hollow).

Baca Juga:  Sudah dengar Merakit karangan Yura Yunita ?

Lindelof yang bertanggung jawab atas proyek ini mengatakan bahwa mereka (mungkin) tidak akan seratus persen mengikuti alur dan latar belakang yang ada dalam komiknya. Ia akan menambahkan beberapa karakter baru salah satunya adalah karakter yang diperankan oleh Regina King. Sedangkan episode pilot dari serial ini akan diarahkan oleh Nicole Kassell (The Leftovers) dengan naskah yang ditulis oleh Lindelof.

Diterbitkan pertama kali pada tahun 1986 sebagai sebuah miniseri berjumlah 12 jilid, Watchmen kemudian menjelma menjadi sebuah karya komik yang mampu menginspirasi berbagai generasi. Awalnya, kisah komik ini berorientasi pada kisah misteri pembunuhan yang kemudian berkembang menjadi kisah konspirasi yang melibatkan berbagai pihak.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.