Frozen 2 Akhirnya Menjadi Film Animasi Terlaris di Dunia

750

Frozen 2 milik Disney sekarang telah menjadi film animasi terlaris tertinggi sepanjang masa. Film sekuel ini muncul pada bulan November dan dengan cepat melampaui angka $1 miliar. Yang berarti masih ada waktu bagi film untuk menghasilkan lebih banyak uang dalam beberapa minggu mendatang. Pada saat ini, Frozen 2 telah duduk di singgasana film animasi dengan pendapatan sebesar $1,325 miliar.

Sekarang, beberapa penggemar Disney mungkin bingung dengan “gelar” Frozen 2 ini. Remake studio The Lion King yang rilis selama musim panas menghasilkan $1,65 miliar di box office global. Namun, Disney tidak menganggap remake The Lion King sebagai fitur animasi, meskipun banyak yang akan tidak setuju dengan mereka dalam hal ini. Jon Favreau memang mengambil gambar proyek tersebut seperti sedang membuat film live-action, tetapi hasil akhirnya adalah sebuah animasi komputer bebentuk nyata.

Frozen (2013) sebelumnya adalah film animasi terlaris sepanjang masa, jadi Disney punya harapan besar untuk sekuelnya. Dengan itu dikatakan, Frozen 2 kemudian memulai “perjalanan” box officenya dengan $130 juta  di opening weekendnya. Dari sana, hanya masalah waktu sebelum film ini melewati batas $1 miliar. Sekuel berlatar musikal ini mampu memuaskan penggemar orisinal dan mendapatkan audiens baru.

Sekuel ini akan menghadirkan kembali suara dari Kristen Bell (The Good Place), Idina Menzel dan Josh Gad (Murder on the Orient Express), serta tambahan baru dari Sterling K. Brown (This is Us) dan Evan Rachel Wood (Westworld).

Baca Juga:  Jean-Claude Van Damme akan Berperan dalam Film Netflix, The Last Mercenary



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.