From Zero to Hero…. In a World Full of Wonder (Bagian Pertama)

286

Masing- masing karakter yang ada di dalam pembahasan kali ini tadinya bukan siapa-siapa, sebelum perjalanan nasib membawa mereka berpetualang dan  menjadi ‘The Chosen One’ di dunia lain yang ajaib.

  

Jason Tripitikas

As seen in: The Forbidden Kingdom (2008)

World Full of Wonder: Ancient China

Medium: magic portal and magic golden staff

Biggest Threat: the Jade Warlord

Jason Tripitikas: You think you’ll teach me the No Shadow Kick? Oh, and the Buddha Palm Technique. There’s a guy in Virtua Fighter 2, who does the Buddha Palm Technique.

From Zero: Pemuda asal Boston yang ceroboh ini sangat  terobsesi dengan ilmu beladiri (meski ia sama sekali nol di bidang itu), film-film tentang silat dan kebudayaan Cina. Ia gemar mendatangi toko cenderamata Cina Old Hop di Chinatown untuk menambah koleksinya mengenai Cina.

To Hero:  Jason yang disergap sekelompok anak nakal yang berniat merampok toko tersebut,  jatuh pingsan saat ia berusaha mempertahankan toya emas yang sempat ia lihat di toko itu. Tak dinyana, begitu bangun, ia sudah berada di masa Cina Kuno. Ia lalu bertemu dengan  pendekar mabuk  Lu Yan yang kemudian mengajarinya ilmu kung-fu dan mengatakan padanya bahwa kedatangan Jason sudah diramalkan sebagai ‘Seeker’ yang akan membawa toya sakti milik Sun Wukong dan berhasil membebaskannya. Jason yang kemudian dibantu tiga pendekar tangguh, berhasil menggenapi misinya. Tidak hanya itu, petualangan itu berhasil membuatnya menjadi seorang ahli kungfu, sekembalinya dari sana.

FYI: Nama belakang Jason, Tripitakas sengaja diambil dari Tripitaka, nama pendeta yang bersama Sun Wukong mengembara dalam Journey to the West.  Kali pertama dua bintang laga Asia Jackie Chan dan Jet Li dipertemukan dalam satu film.

Baca Juga:  Warner Bros. Kembali Menambah Antusiasme Terhadap Tenet dengan 2 Poster Baru

 

Dorothy Gale

As seen in: The Wizard of Oz (1939)

World Full of Wonder: Oz

Medium: Tornado

Biggest Threat: the Wicked Witch

Dorothy: Toto, I’ve a feeling we’re not in Kansas any more.

From Zero: Dorothy adalah anak yatim piatu yang sejak kecil diasuh oleh paman dan bibinya dan tinggal di sebuah kawasan pertanian di Kansas. Suatu ketika,  saat ia tengah berada di rumah sebuah badai tornado menerbangkan rumahnya sampai ke negeri Oz,

To Hero:  Untuk ukuran tokoh utama seusianya, Dorothy yang sudah berstatus yatim piatu dan tinggal dengan paman-bibinya sejak awal kisah. Tidak hanya itu ia juga memiliki ketangguhan sikap, dan jiwa memimpin. Memang mempunyai sifat pemberani, Dorothy yang diberitahu bahwa ia harus meminta bantuan the Wizard of Oz di Emerald City berhasil menjalin pertemanan dengan beberapa penghuni Oz lainnya yang mempunyai tujuan yang sama dengannya yakni meminta bantuan the Wizard of Oz untuk menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi. serta berhasil mengalahkan the Wicked Witch.

FYI: Nama karakter Dorothy Gale diinspirasi dari nama keponakan L. Frank Baum sendiri yang bernama Dorothy Louise Gale, yang sudah meninggal sejak masih bayi, penggunaan nama itu merupakan bentuk memoriam sang novelis.  

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.