From Zero to Hero…. In a World Full of Wonder (Bagian Kedua

884

Menyambung artikel From Zero to Hero sebelumnya, lima karakter ini juga tadinya bukan siapa-siapa, sebelum perjalanan nasib membawa mereka berpetualang dan  menjadi ‘The Chosen One’ di dunia lain yang ajaib.

 

Percy Jackson

As seen in:  Percy Jackson and the Olympians Saga

World Full of Wonder: Modern Olympians

Medium: none

Biggest Threat:  Olympian Gods, Titans

Percy Jackson: Oh I wish I could spend all day in the water instead of this place

From Zero: Mirip dengan Harry Potter, Percy Jackson juga adalah bocah laki-laki biasa menganggap dirinya sama sekali tidak istimewa. Ia memiliki selera humor yang sarkastik dan merasa semakin menderita saat  ia menyadari bahwa sejak kecil ia menganggap dirinya mengidap disleksia dan ADHD, yang sering membuatnya dikeluarkan dari tiap sekolah yang dimasukinya. Kelebihan yang dimilikinya adalah rasa setia kawannya yang sangat tinggi. Sama halnya dengan anak-anak sebayanya, ia juga sering gugup saat berhadapan dengan lawan jenisnya.

To Hero:  Hilangnya petir Asali milik Zeus dan tenggang waktu yang diberikan dewa tertinggi Olympus itu,  semakin meningkatkan  intensitas serangan gaib yang ditujukan kepadanya. Hal itu mau tidak mau membuat orang-orang terdekatnya membuka rahasia jatidirinya yang sebenarnya,  bahwa ia bukan bocah laki-laki biasa melainkan seorang demigod  (buah cinta dewa/dewi Yunani dengan manusia biasa) yang sangat istimewa karena ayahnya adalah Poseidon; satu dari tiga dewa tertinggi (Zeus, Hades, Poseidon) yang sudah menjalin kesepakatan satu sama lain untuk tidak menambah jumlah keturunannya di masa modern. Dari situ ia menjalani takdirnya sebagai demigod yang pada nantinya bakal memainkan peranan terbesarnya; salah satu faktor penting penentu perang besar antara kaum Titan dengan para dewa/i Olympus.

Baca Juga:  Para Pemeran Film Prekuel Army Of The Dead Diumumkan Oleh Zack Snyder

FYI: Berbeda dengan versi Perseus mitologi di mana tokoh ini disebutkan sebagai anak Zeus, dalam Perseus / Percy disebutkan sebagai anak Poseidon.

 

Jake Sully

As seen in: Avatar (2009)

World Full of Wonder: Pandora

Medium: the Avatar Program

Biggest Threat: Colonel Miles Quaritch

Jake Sully: I was a warrior who dreamed he could bring peace. Sooner or later though, you always have to wake up.

From Zero: Jake Sully adalah mantan anggota marinir yang bagian bawah tubuhnya lumpuh total. Ia kemudian didatangkan ke Pandora guna menggantikan posisi saudara kembarnya –seorang ilmuwan yang dilatih sebagai operator salah satu program Avatar — yang tewas dalam sebuah peristiwa perampokan,  yang ditugaskan sebagai mata-mata koloni  The RDA corporation guna memfasilitasi relasi dengan bangsa Na’vi dan melakukan riset mengenai keadaan alam di Pandora,

To Hero:  Sully (dalam wujud Avatar bangsa Na’vi) bertemu dan jatuh cinta pada Neytiri; putri bangsa Na’vi dari klan Omaticaya. Ia  yang merasa muak dengan kekejaman dan perlakuan ras manusia pada bangsa Na’vi kemudian malah berbalik memimpin perlawanan pada rasnya sendiri dan mempersatukan berbagai suku yang ada di planet Pandora guna memerangi manusia. Ia lalu diangkat sebagai pemimpin klan Omaticaya dan memilih untuk meneruskan hidupnya sebagai bangsa Na’vi.

FYI: Avatar langsung mencapai rekor fantastis, dengan menjadi film dengan perolehan paling besar sejarah perfilman, menumbangkan jawara sebelumnya; Titanic. 

 




Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.