Freddy Krueger dan A Nightmare on Elm Street Kembali ke Pihak Wes Craven

400

Menyambut perayaan Halloween tahun ini sebuah kabar gembira datang dari salah satu franchise horor klasik yang cukup sukses. Pihak Bloody-Disgusting telah mengungkapkan bahwa hak untuk A Nightmare on Elm Street tampaknya kembali ke tempat asalnya. Berkat Undang-Undang Hak Cipta, keluarga Wes Craven diam-diam mendapatkan kembali hak atas film pertama dan karakter ikoniknya, Freddy Krueger. Ini berarti (mungkin) penggemar bisa melihat Freddy dalam sebuah proyek tanpa perlawanan dari pihak ketiga. Karena hal ini telah menjadi dilema selama bertahun-tahun.

Undang-Undang Hak Cipta Amerika menyatakan bahwa itu “memungkinkan penulis untuk mengambil kembali hak cipta yang telah mereka jual atau tawar-menawar, setelah memenuhi berbagai persyaratan.” Salah satu persyaratan tersebut adalah berlalunya periode 35 tahun, yang  dalam kasus ini adalah tahun 2019 untuk A Nightmare on Elm Street yang asli. Namun, diasumsikan bahwa hak-hak ini hanya diperuntukkan bagi Amerika Serikat. Dipercayai bahwa Warner Bros dan New Line Cinema masih mengendalikan hak-hak internasional untuk franchise “Elm Street.”

Adapun apa artinya ini bagi masa depan A Nightmare on Elm Street, say ini belum jelas. Keluarga Wes Craven tidak menjadikan hal itu sebuah masalah besar ketika mereka secara hukum mengambil kembali hak mereka di awal tahun ini. Fans jelas berharap untuk proyek baru, terlebih dengan Robert Englund kembali sebagai Freddy Krueger untuk terakhir kalinya.

Baca Juga:  Sony dan Disney Berdamai, Spider-Man Kembali Lagi ke MCU



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.