Foto Pertama Lupita Nyong’o dalam The Queen of Katwe

373

Lupita The Queen of Katwe

Disney baru saja merilis sebuah foto perdana untuk film The Queen ot Katwe yang menampilkan aktris muda Lupita Nyong’o. Aktris yang meraih predikat sebagai Best Performance by an Actress in a Supporting Role dalam Oscar 2014 ini akan ditemani oleh David Oyelowo, Ntare Guma Mbaho Mwine, dan Esther Tebandeke.

Film ini disutradarai oleh Mira Nair yang terkenal dengan film Monsoon Wedding. The Queen of Katwe mengangkat cerita berdasarkan buku Tim Crothers yang merupakan pengembangan dari artikel ESPN the Magazine. Film ini dibintangi oleh Nalwana yang memerankan Phiona Mutesi, seorang gadis muda dari daerah kumuh Kampala yang mengejar mimpinya untuk menjadi seorang juara catur internasional. Lupita Nyong’o akan memerankan tokoh Harriet Mutesi, yaitu ibu dari Phiona Mutesi. Sedangkan David Oyelowo akan berperan sebagai Robert Katende, yaitu seorang misionaris yang mengajarkan catur kepada anak-anak di lokasi setempat.

Film yang sebagian besar shooting-nya berkolasi di Uganda ini membuat Lupita Nyong’o merasa kembali ke kampung halaman. Melalui Entertainment Weekly, Nyong’o mengungkapkan perasaannya tentang kembali ke Afrika.

“It was so great to go back home. I’m from East Africa. I’m from Kenya, which is just next door to Uganda.”

Baca juga: 10 Aktor Hebat Selain DiCaprio yang Belum Pernah Memenangkan Oscar

Dalam kesempatannya di D23 Expo bulan Agustus lalu, Nyong’o juga menceritakan tentang isi dan pesan dalam film ini.

“This is a story about the commitment to a dream even in the most discouraging of situations. The slum of Katwe is a very difficult place to live, but you see these people living there with dignity and making it day by day. And so to go there and to have that environment to work from really did sober us and enliven us.”

The Queen of Katwe direncanakan untuk rilis pada musim gugur tahun 2016.

Baca Juga:  Trailer Baru Brightburn Mengubah Kisah Asal Superman Menjadi Pertunjukan Horor

Baca juga: Ini Dia Foto Michael Fassbender dan Alicia Vikander dalam The Light Between Oceans