Stillwater

Focus Features Ungkap Movie Clip dan Promo Terbaru Film Matt Damon, Stillwater

172

Focus Features telah merilis movie clip dan promo behind-the-scenes untuk film drama mereka, Stillwater yang dibintangi oleh Matt Damon. Klip promo btsnya menampilkan wawancara dan penjelasan dari sang sutradara Tom McCarthy (Spotlight, 13 Reasons Why) serta para pemeran utamanya seperti Matt Damon, Abigail Breslin, dan Camille Cottin mengenai film yang menceritakan tentang kisah unik dan emosional dari seorang ayah yang mencoba menyelamatkan putrinya.

Sedangkan movie clipnya menampilkan karakter yang diperankan oleh Breslin yang menceritakan kepada ayahnya tentang kematian mantan pacarnya Lina, yang dituduhkan pada dirinya.

Stillwater berkisah tentang Bill Baker (Damon), seorang pekerja kasar anjungan minyak Amerika dari Oklahoma yang melakukan perjalanan ke Marseille, Prancis untuk mengunjungi putrinya, yang berada di penjara karena tuduhan pembunuhan. Dihadapkan dengan hambatan bahasa, perbedaan budaya, dan sistem hukum yang rumit, Bill membangun kehidupan baru untuk dirinya sendiri di Prancis ketika ia berusaha untuk membebaskan putrinya yang tidak bersalah.

Kisah inti film ini adalah hubungan ayah-anak, dan Matt Damon menyatakan bahwa karena dia juga memiliki anak, dia merasakan empati yang kuat untuk karakter yang diperankan olehnya. “Setiap ayah atau ibu merasa tidak enak ketika ada yang tidak beres dengan anak-anak mereka. Seorang ayah atau ibu selalu mencintai anaknya dan seorang balita selalu mencintai ayah atau ibunya; mereka masing-masing mempunyai andil dengan metode khas mereka sendiri.”

 

Selain Matt Damon dan Abigail Breslin (Zombieland: Double Tap, Scream Queens) yang berperan sebagai sang putri, Stillwater juga dibintangi oleh Camille Cottin (Killing Eve, House of Gucci), Deanna Dunagan (The Visit, An Acceptable Loss) dan Lilou Siauvaud.

Selain menyutradarai, McCarthy juga ikut menulis naskah untuk film ini bersama dengan Marcus Hinchey, Thomas Bidegain, dan Noé Debré.

Baca Juga:  Don Mancini Ungkap Klip Promo Terbaru dari Serial Chucky

Stillwater dapat dikatakan mempunyai kaitan dengan sosok Amanda Knox. Amanda adalah seorang pelajar asal Amerika yang menghabiskan hampir 4 tahun di penjara Italia menyusul tuduhan atas pembunuhan terhadap Meredith Kercher, sesama pelajar yang berbagi tempat tinggal dengannya. Pada 2015, Amanda telah dibebaskan oleh Mahkamah Agung Italia.