First Look Guru-Guru Gokil Tampilkan Gading Marten dan Dian Sastrowardoyo

848

Jakarta, 27 November 2019Guru-Guru Gokil, film pertama dari rangkaian tiga film Dian Sastrowardoyo yang berkolaborasi dengan BASE Entertainment, meluncurkan dua foto first look. Menyambut film Guru-Guru Gokil, direncanakan tayang tahun 2020, foto ini dirilis di akun media sosial BASE Entertainment.

Ada dua foto yang dilepas sebagai first look. Foto pertama menampilkan wajah-wajah pemeran film Guru-Guru Gokil sedang berpose bersama. Mereka adalah Gading Marten, Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Boris Bokir (yang menjadi guru), juga Kevin Ardilova sebagai murid. Sedangkan foto kedua menampilkan Gading Marten, berperan sebagai Taat, bersama anak muridnya. Terlihat pak Taat mengajak anak-anak untuk ikut menyelesaikan masalah. Dua di antaranya adalah Kevin dan Shakira Jasmine, yang berperan sebagai murid.

Taat (Marten) adalah seorang yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karier. Taat selalu beranggapan bahwa kesuksesan itu adalah memiliki uang banyak. Keadaan lalu mengharuskan Taat untuk bekerja menjadi guru pengganti di sebuah sekolah, dan di saat yang bersamaan, terjadi insiden yang menimpa para guru. Melalui persahabatannya dengan para guru di sekolah tersebut, serta dengan melihat dedikasi mereka untuk tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan, pandangan Taat terhadap uang dan kesuksesan berubah.

Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Ibu Nirmala, Faradina Mufti sebagai Ibu Rahayu, dan Boris Bokir sebagai Pak Manul. Ketiganya menjadi guru di sekolah tersebut. Sedangkan Kevin Ardilova menjadi Ipang, dan pendatang baru Shakira Jasmine memerankan Saulina.

Film produksi kedua BASE Entertainment, yang sebelumnya telah sukses dengan Perempuan Tanah Jahanam ini disutradarai oleh Sammaria Sari Simanjuntak, dan ditulis oleh pemenang Piala Citra, Rahabi Mandra. Film ini telah merampungkan proses syuting pada 16 Oktober yang lalu. Kini, film ini sedang masuk dalam tahap penyuntingan. Syuting dilakukan di tiga daerah yaitu Leuwiliang, Parung, dan Jakarta.

Baca Juga:  100% Manusia Film Festival 2020 Digelar Secara Online

Film Guru-Guru Gokil, yang digarap oleh Dian Sastrowardoyo bersama mentornya, Shanty Harmayn, sebagai produser, merupakan langkah awal bagi Dian dalam menapaki karier baru di industri perfilman Indonesia.

Dian memiliki visi untuk membuat film-film yang memiliki kedekatan dengan penonton, namun mengandung komentar sosial. Guru- Guru Gokil sendiri merupakan film keluarga yang berhubungan erat ke segala umur dan seluruh lapisan masyarakat. Film dengan tema pendidikan yang bergenre drama komedi ini menceritakan sudut pandang guru. “Jarang sekali ditemukan dalam industri perfilman kita film yang menceritakan tentang guru. Padahal, sudah banyak film di Indonesia yang bercerita tentang lingkungan sekolah. Namun, selama ini film-film tersebut lebih menceritakan kegiatan sekolah dari sudut pandang murid. Sementara, kehidupan guru-guru pun sangat menarik dan kami ingin memberikan perhatian lebih pada keunikan tersebut” ujar Dian, tentang keputusannya untuk mengangkat cerita tentang guru.

Film ini juga dibintangi oleh Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, dan Arswendy Bening Swara. Para cast terpilih ini telah mempersiapkan diri dengan mengikuti latihan pendalaman naskah, dan pengembangan karakter yang cukup matang, sehingga proses produksi berjalan dengan lancar.

Film Guru-Guru Gokil diharapkan dapat menceritakan bagian “belakang panggung” dari kehidupan para guru di Indonesia. Bagi Dian, sosok guru sangat penting karena guru terlahir untuk membentuk masa depan bangsa, lewat menginspirasi cara berpikir generasi selanjutnya. Sehingga, sangat penting bagi Dian untuk dapat membuat film yang dapat mengapresiasi kerja keras para guru. Visi ini pun didukung sepenuhnya oleh BASE Entertainment.

Bersamaan dengan peluncuran first look, diluncurkan pula kampanye #CeritaGuru. Bangkitkan lagi kisah inspiratif dengan mengingat para guru yang telah berjasa dalam hidupmu. Pakai hashtag #CeritaGuru dan bagikan di media sosial! Film Guru-Guru Gokil dijadwalkan untuk tayang di seluruh bioskop Indonesia pada awal tahun 2020.

Baca Juga:  Dengan Bantuan Tom Cruise & Simon Pegg, Pom Klementieff Menyindir Chris Hemsworth dan MCU Melalui Sebuah Lagu



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.